PILIHAN REDAKSI

Kader Pelopor dan Pelapor Berperan Penting Mewujudkan Padang Kota Layak Anak

BENTENGSUMBAR.COM - Dinas P3AP2KB (Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) ...

Advertorial

Mengejutkan, Ratusan Santri Madura Tolak UAS Ceramah di Sumenep Madura

          Mengejutkan, Ratusan Santri Madura Tolak UAS Ceramah di Sumenep Madura
Mengejutkan, Ratusan Santri Madura Tolak UAS Ceramah di Sumenep Madura
BENTENGSUMBAR.COM - Aliansi santri Madura yang tergabung dalam Gerakan Santri Madura melakukan aksi demonstrasi untuk menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad di Sumenep, Madura pada Jumat 20 Mei 2022.

Kepada Kapolres Sumenep, Gerakan Santri Madura telah memberitahukan aksi demonstrasi melalui surat yang ditandatangi Ustaz Ahmad selaku Koordinator Aksi, sebagaimana dilaporkan kabarbaru.co.

Aliansi Gerakan Santri Madura tersebut menganggap UAS sebagai salah satu pendakwah yang mengajarkan islam radikal dan intoleran.

Alasan tersebut menjadi lanadasan aksi demonstrasi yang dilakukan sebagai bentuk pencegahan dan mewaspadai penyeberan faham ekstrim kepada masyarakat Sumenep.

“UAS merupakan penyebar islam radikal dan intoleran yang telah membuat kegaduhan umat, maka demi mencegah dan menjaga keamanan masyarakat Madura dari radikal dan intoleran kami atas nama Gerakan Santri Madura akan melakukan demonstrasi menolak kedatangan UAS di tanah Madura,” tulis surat pemberitahuan aksi Gerakan Santri Madura.

Dalam surat pemberitahuan, Gerakan Santri Madura melakukan aksi yang berlangsung pada pukul 13.00 WIB dengan massa aksi berjumlah 200 santri Madura.

Diinformasikan, massa aksi turut membawa mobil komando, spanduk dan perangkat demonstrasi lainnya.

Adapun UAS direncanakan akan mengisi ceramah di Pondok Pesantren Al-Amien Parenduen Sumenep pada Jumat 20 Mei 2022 pukul 19.30 WIB.

Selanjutnya, UAS akan berceramah di Pondok Pesantren Muidzul Amin Al-Islamy Pagentenan Pamekasan pada Sabtu 21 Mei 2022 pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »