PILIHAN REDAKSI

Sentilan UAS: Umat Islam Penghina Ulama, Mereka Biasanya Keturunan PKI

BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah potongan video yang memperlihatkan pendakwah kondang Ustadz Abdul Somad atau akrab disapa UAS menyen...

Advertorial

PBB Dukung Moeldoko Capres 2024, Chusnul: Kenapa Bukan AHY yang Juga Militer, Karena SBY Aja Ga Mampu Apalagi Anaknya

          PBB Dukung Moeldoko Capres 2024, Chusnul: Kenapa Bukan AHY yang Juga Militer, Karena SBY Aja Ga Mampu Apalagi Anaknya
PBB Dukung Moeldoko Capres 2024, Chusnul: Kenapa Bukan AHY yang Juga Militer, Karena SBY Aja Ga Mampu Apalagi Anaknya
BENTENGSUMBAR.COM – Chusnul Chotimah pegiat media sosial menanggapi berita disalah satu media yang memberitakan Pengusaha Bela Bangsa (PBB) mendukung Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko untuk maju menjadi calon presiden (Capres) pada pemilihan presiden pada tahun 2024 nanti.

Chusnul menanggapinya lewat akun media sosial Twitternya @ChusnulCh_ seperti terlihat pada hari Sabtu, 7 Mei 2022.

Sambil memposting link berita dari media JPNN.com dengan judul berita “Pengusaha Bela Bangsa Dukung Moeldoko Maju Jadi Capres 2024”, Chusnul menuliskan bahwa musuh terbesar bangsa saat ini adalah paham lain yang ingin menggantikan ideologi Pancasila. 

Alasan dari Pengusaha Bela Bangsa (PBB) mendukung Moeldoko karena Indonesia perlu sosok militer. 

Hal inilah yang menjadi alasan mereka mendukung Moeldoko, tulis Chusnul.
Chusnul menambahkan kenapa bukan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang juga dari kalangan Militer, karena Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY saja tidak mampu apalagi anaknya.

“Saat ini, musuh terbesar bangsa adalah paham lain yg mau menggantikan ideologi Pancasila. Oleh karena itu PBB sepakat Indonesia perlu sosok militer.” tulis Chusnul Chotimah.

“Alasan mereka dukung Moeldoko, knp bkn AHY yg jg militer, Krn SBY aja ga mampu aplg anaknya, betul ga?(emoticon),” sambungnya.

Dilansir dari JPNN.com dengan judul berita “Pengusaha Bela Bangsa Dukung Moeldoko Maju Jadi Capres 2024” link berita yang diposting Chunul Chotimah, Ketua Umum Pendiri Pengusaha Bela Bangsa (PBB) Trisya Suherman mengatakan hasil elektabilitas para tokoh politik tidak boleh membuat mereka terlena.

Sebab, dia menjelaskan calon presiden tidak hanya dinilai dari elektabilitas, tetapi juga kinerja, kemampuan, emosional, fisik, prestasi, dan sebagainya.

“Saat ini, elektabilitas tokoh-tokoh tersebut keluar dan tinggi karena mereka, kan, sering nyapres, nyagub, nyaleg. Jadi, jangan terlena dulu dengan hasil elektabilitas,” kata Trisya, Kamis (5/5).

Organisasi yang pernah menjadi bagian dari Tim Sukses Joko Widodo-Ma’ruf Amin itu mendeklarasikan dukungan kepada Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko untuk menjadi calon presiden 2024.

Pembina dan Pendiri PBB Hengky Kurniawan Yang menilai Moeldoko sebagai tokoh yang mampu menyelesaikan konflik ekonomi hingga pertahanan negara di Indonesia.

“Saat ini, musuh terbesar bangsa adalah paham lain yang mau menggantikan ideologi Pancasila. Oleh karena itu, kami sepakat Indonesia perlu sosok militer papan atas untuk pemimpin 2024,” ujar Hengky.

Menurut PBB, Mantan Panglima TNI itu memiliki berbagai prestasi, tidak punya track record yang buruk, menjadi jenderal bintang empat, dan meraih predikat Adhi Makayasa.

Perdikat tersebut berarti Moeldoko memiliki emosional, fisik, dan akademisi yang baik.

“Beliau nasionalis. Beliau juga dari anak desa yang sangat kekurangan, bisa merupakan inspirasi bangsa. Keluarga Moeldoko juga hidup sederhana,” lanjut Hengky.

Selama menjadi KSP, Moeldoko dinilai sebagai salah satu orang terdekat Presiden Joko Widodo sehingga jika jabatan presiden diteruskan kepada mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu, program kerja Jokowi diprediksi akan terus berjalan.

Untuk itu, PBB mendirikan Moeldoko Center dan berharap partai-partai politik bisa mempertimbangkan Moeldoko menjadi calon presiden 2024.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »