PILIHAN REDAKSI

Bendera Israel Berkibar Saat Pidato Anies di JIS, Warganet: Pendukungnya Mati Rasa!

BENTENGSUMBAR.COM – Beredar video bendera Israel berkibar saat Anies Baswedan menyampaikan pidato di Jakarta Internasional Stad...

Advertorial

Pemudik Sebut Anies Tak Bagikan Kaus, Kang Dede: Kasihan, Disuruh Bohong untuk Tutupi Begal APBD

          Pemudik Sebut Anies Tak Bagikan Kaus, Kang Dede: Kasihan, Disuruh Bohong untuk Tutupi Begal APBD
Pemudik Sebut Anies Tak Bagikan Kaus, Kang Dede: Kasihan, Disuruh Bohong untuk Tutupi Begal APBD
BENTENGSUMBAR.COM – Komisaris Independen PT Pelni, Kristia Budhyarto alias Kang Dede menanggapi peserta program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta yang mengatakan bahwa barang yang dibagikan Gubernur Anies Baswedan bukanlah kaus bertuliskan “Anies Presiden”.

Kang Dede menyindir, ia merasa kasihan kepada perempuan yang disuruh berbohong untuk menutupi begal APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) tersebut.

“Kasihan ibu itu disuruh BERBOHONG untuk menutupi #BegalAPBD,” kata Kang Dede melalui akun Twitter resminya pada Jumat, 29 April 2022.

Bersama pernyataannya, Kang Dede membagikan cuitan dari anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Tatak Ujiyati.

Tak Ujiyati membagikan cuitan dari Forum Komunikasi Tanag Merah Bersatu yang mengunggah video seorang perempuan yang mengaku sebagai peserta program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta.

“Testimoni dari pemudik. Yang dibagikan Anies adalah paket handsanitizer. Bukan kaos,” kata Tatak Ujiyati.

“Netizens yang sudah curiga, nuduh-nuduh, bully Pak Anies ~ apa ya mau mengoreksi postingannya. Dosa loh memfitnah,” sambungnya.

Adapun dalam cuitan yang dibagikan Tatak Ujiyati, Forum Komunikasi Tanag Merah Bersatu menyindir Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang sebelumnya menuding Anies membagikan kaus.

“Kalau masih kurang klarifikasinya nih ada lagi yang menyaksikan langsung bahwa yg dibagikan pak Anies adalah hand sanitiser, nah Jubir PSI ada dilapangan Gak? Dasar asal tuduh dan fitnah saja, bol…!!” katanya.

Dalam video yang diunggah Forum Komunikasi Tanag Merah Bersatu, nampak seorang perempuan yang mengaku sebagai salah satu peserta mudik gratis Pemprov DKI Jakarta.

Perempuan itu juga mengaku sempat melihat Anis Baswedan membagi-bagikan paket kepada peserta menjelang keberangkatan.

“Isinya bukan kaos ya, guys. Jadi kalo ada yang bilang kaos itu nggak bener. Jadi ini kita buka ya, isinya itu seperangkat alat-alat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dari PMI,” kata perempuan itu.

Ia lalu mengarahkan kamera kepada paket yang ia terima lalu membuka serta memperlihatkan satu per satu isinya.

“Apa aja sih isinya? Yang pertama, kita dapat tisu basah dari mitu. Terus yang kedua, kita dapat masker. Dan yang ketiga, kita dapat hand sanitizer untuk menjaga kebersihan saat mudik gratis,” katanya.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »