Puan Maharani bakal Berjaya di Pilpres 2024 jika Berpasangan dengan Tokoh Ini

BENTENGSUMBAR.COM - Direktur Center For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi, ada tiga nama kuat untuk maju sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024 yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Sementara Ketua DPR RI Puan Maharani, meski tetap maju di Pilpres sebagai Capres atau Cawapres harus menggandeng salah satu pasangan tersebut agar bisa memenangi kontestasi politik.

Uchok mengatakan, ada dua pilihan tepat untuk Puan Maharani dalam Pilpres 2024 yakni berpasangan dengan Prabowo Subianto atau Anies Baswedan.

"Meskipun ada nama GP (Ganjar Pranowo) muncul sebagai saingan kuat Puan untuk capres tetapi nasib GP bakalan dicuekin PDIP walaupun elektabilitas GP sangat tinggi dibandingkan Puan," kata Uchok saat dihubungi, Kamis 5 Mei 2022.

Ia mengutarakan sebentar lagi GP akan ‘didepak’ dari PDIP.

Sebab itu, menurut Uchok, Puan berpeluang berpasangan dengan Prabowo Subianto atau bisa juga dengan Anies Baswedan.

"Apalagi kedua calon pasangan Puan ini mempunyai elektabilitas yang tinggi untuk memenangkan Puan sebagai presiden atau wakil presiden di Pilpres 2024,” ujarnya.

Uchok menilai selera Puan sepertinya lebih nyaman dan menguntungkan berpasangan dengan Anies Baswedan dibandingkan Prabowo Subianto.

"Ketika Puan berpasangan dengan Anies Baswedan, ia bisa memilih sebagai nomor satu atau menjadi capres tapi ketika berpasangan dengan Prabowo Subianto, maka ia harus puas hanya sebagai cawapres,” ujarnya.

Selain itu, ketika Puan sudah berpasangan dengan Anies Bawesdan, maka Gubernur DKI Jakarta tersebut diharapkan bisa sebagai magnet yang menarik kaum oposisi dan massa politik Islam masuk ke dalam barisan koalisi.

Dengan modal massa Islam ini, ditambah dengan massa PDIP, diprediksi mereka bisa menang dalam Pilpres 2024 nanti.

"Memilih Anies Bawesdan sebagai pasangan Puan karena dianggap sebagai ikon oposisi terhadap pemerintahan Jokowi. Kaum oposisi dan Islam Politik menganggap Anies satu satunya Gubernur yang berani melawan pemerintahan Jokowi," papar dia.

Sumber: Poskota

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »