Rahmat Tuanku Sulaiman Tegaskan Perjuangan Ansor Sumbar ke Depan

BENTENGSUMBAR.COM – Menyambut hari kemenangan Idul Fitri  1443 Hijriah, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Sumatera Barat mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) sekaligus tasyakuran Harlah Ansor ke 88 tahun yang diselenggarakan di aula kantor Kanwil Kamenag Sumatera Barat, Jumat 29 April 2022.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Barat Mufti Ulil Amri menyampaikan agenda Rakorwil  dihadiri Ketua, Sekretaris dan Kasatkorcab Banser Pimpinan Cabang se-Sumatera Barat serta  Dewan Penasehat Pimpinan Wilayah GP Ansor Sumatera Barat H. Leonardy Harmainy  dan Armaidi Tanjung.

Ketua PW GP Ansor Sumatera Barat Rahmat Tuanku Sulaiman, mempertegas bahwa Rakorwil GP Ansor Sumbar,  mendengarkan laporan-laporan dari setiap Pimpinan Cabang, serta mensosialisasi hasil Konbes GP Ansor di Kalimatan Selatan beberapa waktu lalu. Selain itu persiapan akreditasi Cabang dan Anak Cabang sekaligus peringatan Hari Lahir GP Ansor ke 88 dengan tema “Berkhidmat Tanpa Batas”.

“Rapat ini  menegaskan kepada pimpinan cabang dalam mensosialisasikan hasil Konferensi Besar GP Ansor di Kalimatan Selatan,   tantangan setiap cabang akan melaksanakan akreditasi. Untuk itu harus dilengkapi seluruh dokumen dan perbanyak kaderisasi serta kegiatan keagamaan. Apalagi Ansor metaverse menjadi sirkus perkembangan zaman dan Ansorlah yang memiliki kantor di metaverse,” sambut doktor manajemen lulusan Universitas Negeri Bengkulu ini.

Dengan mendengarkan laporan dari Ketua PC GP Ansor se-Sumatera Barat, Rahmat   meminta seluruh kader Ansor Sumbar jalankan konsolidasi organisasi.“Dalam menjalankan roda organisasi, silahkan mainkan dinamika sesuai dengan alur organisasi serta menjalankan konsolidasi antar kader,” jelasnya mengingatkan.

Rahmat menegaskan bahwa Pimpinan Cabang se-Sumbar untuk mendirikan Pimpinan Anak Cabang tingkat kecamatan, hal tersebut merupakan salah satu syarat untuk mengikuti kongres ansor yang akan datang.

Rahmat Tuanku Sulaiman juga memaparkan makna tema Harlah ke-88 GP Ansor, ‘Khidmat tanpa batas’. Menurutnya aktif di Ansor tujuannya hanya berkhidmat untuk Ansor, bangsa dan negara.

“Ketika kita aktif di Ansor, tak lain dan tak bukan, tujuannya hanya untuk berkhidmat, mengabdi tanpa batas untuk membesarkan Ansor di Sumatera Barat,” jelasnya.

“Kitalah yang butuh Ansor dan Banser, bukan Ansor dan Banser yang butuh kita. Karena itu,  satu catatan kader yang menjadi mercusuarnya pergerakan dan tauladan bagi setiap cabangnya. Sesuai dengan filosofi Ansor NU Masa Depan dan Masa Depan NU,” kata Rahmat pengasuh Pesantren Bustanul Yaqin Lubuk Alung Padang Pariaman ini.

Filosofi itu telah dibuktikan kader   Ansor Sijunjung yang dahulunya Ketua Ansor dan Sekretaris, sekarang keduanya diamanahi menjadi Pengurus Cabang NU Kabupaten Sijunjung periode 2022-2027.

“Contohlah Ansor Sijunjung, yang  bisa mempersentasikan NU Masa Depan sebagai filosofi kader Ansor. Buktinya Pebriyaldi dan Gus Lur diamanahi menjadi Ketua dan Sekretaris PCNU Sijunjung. Kendatipun perjalanan panjang dan tempahan gelombang besar menerjang, mereka tetap solid satu barisan. Saya akan menjadikan PC GP Ansor Sijunjung percontohan kaderisasi yang satu komando satu barisan,” kata Rahmat mengakhiri.

Rangkaian Tasyakuran Harlah GP Ansor Sumbar dilanjutkan dengan khatam Al Qur’an,  ditutup dengan doa  untuk eksistensi GP Ansor Sumbar dalam menjaga menjaga NKRI. (AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »