PILIHAN REDAKSI

Disebut Bagian dari Kerajaan Melayu, Mendagri Singapura Berang, Serang Balik UAS: Radikalisasi Remaja

BENTENGSUMBAR.COM - Singapura kembali angkat bicara mengenai pelarangan masuk Ustaz Abdul Somad (UAS). Menteri Dalam Negeri Sin...

Advertorial

Raker Kemenag Kota Pariaman 2022, Ini Yang Disampaikan Wako Pariaman

          Raker Kemenag Kota Pariaman 2022, Ini Yang Disampaikan Wako Pariaman
Raker Kemenag Kota Pariaman 2022, Ini Yang Disampaikan Wako Pariaman
BENTENGSUMBAR.COM - Menjadi pembicara pada rapat kerja (raker) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pariaman Tahun 2022, Walikota Pariaman Genius Umar menyampaikan beberapa program kerja Kemenag yang menjadi salah satu program unggulan pada masa kepemimpinan Genius Umar – Mardison Mahyuddin. 

Raker dilaksanakan di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kankemenag Kota Pariaman, Sabtu (14/5).

“Budaya kerja kita dituntut untuk menjadi budaya birokrasi yang melayani dan ini hendaknya sudah kita terapkan. Dari yang biasa dilayani berganti menjadi pribadi yang melayani bagi masyarakat," ujarnya. 

Dikatakannya, Pemko Pariaman juga mempunyai program unggulan yang dimasukan pada 19 program unggulan RPJMD Kota Pariaman 2018-2023 di bidang keagamaan, seperti adanya penyuluh agama dan pembinaan terhadap remaja mesjid. 

"Ini mungkin satu-satunya di Indonesia yang dibiayai oleh APBD. Kemudian ada program Pengembangan Pendidikan Agama non formal, MDA, MDW dan MDU serta Pembangunan pusat pendidikan Al Qur'an (Read Al Qur'an Center), “ ungkap  Genius Umar.

Pemerintah Kota Pariaman terus mengupayakan meningkatkan keagamaan di Kota Pariaman. 

Hal ini dibuktikan dengan kegiatan pembangunan keagamaan yang telah dilakukan. 

Mulai dari Pembinaan Pondok Al-quran yang dikelola Pemerintah Kota Pariaman melalui Read Al-Quran Centre tahun 2021 dan 2022 yang ditempatkan pada Mushala Balai kota Pariaman.

Tenaga pembina yaitu pelatih-pelatih MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat pada 2019 dan pembinaan Read Al-Quran mewisuda 1000 Hafidz Alquran Kota Pariaman terus berkembang sampai sekarang.

“Kita juga telah memfasilitasi pembinaan guru MDTA/MDTW/MDTU melalui penyuluh agama desa dan kelurahan. Beberapa kegiatan yang sudah ditunjuk pembinananya antara lain, MDTA dibina Camat melalui dana Desa dan MDTW/MDTU dibina Kesra melalui APBD. Memperkuat itu semua, juga sudah lahirkan Perwako nomor 12 tanggal 30 Maret Tahun 2022 tentang MDTA/ MDTW/ MTDU satu atap, dibina melalui Camat dan dievaluasi oleh Pemko melalui Bagian Perekonomian dan Kesra, “ tambahnya. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »