Roy Suryo Tertawa Elon Musk Tak Posting Kunjungan Jokowi: Malah Posting Lukisan, Tahu Artinya kan?

BENTENGSUMBAR.COM - Pakar Telematika Roy Suryo kembali berkomentar dengan nada nyinyir terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Kali ini, Roy Suryo berkomentar terkait kunjungan Jokowi ke Gedung Stargate SpaceX, Sabtu (14/5/2022).

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era SBY tersebut membandingkan postingan Jokowi dengan CEO SpaceX, Elon Musk.

Mulanya, Roy Suryo me-retweet postingan Jokowi terkait kunjungan ke kantor Elon Musk.

"Seusai berdiskusi di kantornya, @ElonMusk mengajak saya meninjau lokasi fasilitas produksi roket Space X di Boca Chica, Amerika Serikat.
Sejam lamanya kami melihat-lihat dari dekat pabrik roket Space X. Saya juga telah mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia," demikian cuitan di akun Twitter @Jokowi.

Roy Suryo pun mengatakan menarik untuk membandingkan postingan Jokowi dengan Elon Musk.

Pasalnya, Jokowi memposting dua kali terkait kunjungan tersebut, sementara Elon Musk justru memposting karya seni.

"Menarik ini membandingkan Unggahan resmi (pada Jam yg sama, +4jam) antara Presiden dgn Elon Musk.
Tampak @jokowi sampai mengunggah 2x (+1 jam juga), disertai Narasi yg "Wow",
Sedangkan @elonmusk malah membahas Soal Karya Seni Artinya Apa?
Biar Netizen yg menjawabnya. AMBYAR," tulis Roy Suryo lewat cuitan di akun Twitter @KRMTRoySuryo2, Minggu (15/5/2022) pukul 1.40 siang, dikutip Tribun-Timur.com.

Cuitan Roy Suryo dibubuhi emoji tertawa.

Juga disertai capture postingan Jokowi dengan Elon Musk.

Tak berhenti di situ, pada postingan selanjutnya, Roy Suryo kembali tertawa lantaran Elon Musk tak kunjung memposting momen kunjungan Jokowi.

"Kalau sampai saat ini BELUM (tidak ?) ada 1-pun Postingan @elonmusk soal Kunjungan @jokowi lbh dari 12 jam lalu, Malah Ybs posting Lukisan Louis XIV,
Tahu Artinya khan? (Kode Keras itu (emoji tertawa) 
Dari Wawancara tvOne saat Kunjungan sebenarnya terlihat Siapa2 "Orang penting"-nya. AMBYAR," tulis Roy Suryo, Minggu pukul 8.18 malam.

Pertemuan Jokowi dan Elon Musk

Saat melakukan kunjungan kerja di Amerika Serikat, Presiden Jokowi bertemu dengan CEO SpaceX, Elon Musk.

Keduanya melakukan pertemuan, sebelum mengelilingi Gedung Stargate SpaceX untuk melihat fasilitas produksi roket SpaceX, Sabtu (14/5/2022), dilansir Tribun-Timur.com dari Kompas.com.

Jokowi mengatakan, kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon Musk.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," ujar Jokowi, dilansir dari siaran pers Sekretariat Presiden, Minggu (15/5/2022) dini hari.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi juga mengundang pendiri Tesla tersebut untuk datang ke Indonesia.

"Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia," ucap Jokowi.

Peluang kerja sama

Undangan Jokowi disambut baik Musk, pendiri Tesla itu mengatakan, dirinya berencana datang ke Indonesia pada November tahun ini.

"Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya," kata Musk.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengungkapkan ketertarikannya untuk menjalin kerja sama dengan Indonesia.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujarnya.

Musk mengatakan, pihaknya bisa bekerja sama dengan Indonesia mengingat RI memiliki banyak potensi.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," kata Musk.

Adapun turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »