PILIHAN REDAKSI

Hendra Irwan Rahim Dukung Penguatan Lembaga KPID Sumbar

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota Komisi I DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim memandang lembaga Komisi Penyiaran Daerah Indonesia (KPID) ...

Advertorial

Salat Id di JIS Jadi Sorotan Media Jerman

          Salat Id di JIS Jadi Sorotan Media Jerman
Salat Id di JIS Jadi Sorotan Media Jerman
BENTENGSUMBAR.COM - Ribuan warga DKI Jakarta memadati area Jakarta International Stadium (JIS) untuk melaksanakan ibadah Salat Id, Senin (2/5). 

Momen ini rupanya juga menarik perhatian media Jerman, Deutsche Welle (DW News).

Dalam liputannya, DW News menyoroti ribuan warga yang datang untuk menjalankan Salat Id sekaligus menjajal stadion yang baru rampung itu. 

Momen ini menjadi semakin berkesan karena digelar setelah lebih dari dua tahun pandemi COVID-19 melanda dunia, yang menyebabkan berbagai pembatasan kegiatan masyarakat.

"Ini adalah kemenangan setelah 2 Idul Fitri kita lalui tanpa kebersamaan, tanpa perayaan besar karena perjuangan kita kendalikan pandemi," kata Gubernur DKI Anies Baswedan di JIS, Senin (2/5).

Menurut Anies, lebaran tahun ini menjadi kemenangan tersendiri bagi warga Jakarta. 

Khususnya karena setelah 13 tahun, akhirnya mereka memiliki stadion sendiri.

"Ini adalah kemenangan setelah 13 tahun menanti, akhirnya Jakarta memiliki stadionnya sendiri, yaitu JIS. Stadion yang jadi mahakarya bukan hanya karena bentuk fisiknya belaka namun juga kerja keras luar biasa dari anak negeri," tambah Anies.

Sejak pagi, warga terlihat sudah datang berbondong-bondong bersama keluarga dan kerabat masing-masing. Salat Id perdana di JIS ini diimami oleh juara nasional tilawah dewasa putra MTQ Nasional 2018, Heri Kuswanto.

Sedangkan Ketua MUI Pusat, Muhammad Cholil Nafis, menjadi khatib yang membawakan khotbah bertema "Spirit Fitrah untuk Membangun Kesalehan."

Usai menjalankan ibadah Salat Id, warga diizinkan untuk berkeliling area dalam stadion JIS yang baru rampung sebelum pulang.

Sumber: Kumparan
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »