PILIHAN REDAKSI

KPU Sumbar Lakukan Sosialisasi Persiapan Pemilu 2024, Adiak: Jangan Ragu, KPU Pasti Jujur

BENTENGSUMBAR.COM - Kordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Izwaryani atau kerap d...

Advertorial

Sebagai Alumni, Bupati Suhatri Bur Jadi Narasumber Webinar IKAFE Menulis

          Sebagai Alumni, Bupati Suhatri Bur Jadi Narasumber Webinar IKAFE Menulis
Sebagai Alumni, Bupati Suhatri Bur Jadi Narasumber Webinar IKAFE Menulis
BENTENGSUMBAR.COM - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE. MM hadir sebagai narasumber dalam Program Sosialisasi Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Menulis, yang diikuti oleh alumni Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) dan dilakukan secara virtual melalui link zoom meeting, pada Sabtu (21/5).

Dalam webinar ini, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur diharapkan dapat memberikan motivasi bagi khalayak
, khususnya Alumni Fakultas Ekonomi Unand. Untuk mampu dan mau berbagi perspektif baru
, berdasarkan pengalaman dan perjalanan karir atau usaha yang dirintisnya.

Sebagai salah seorang alumni Fakultas Ekonomi Universitas Andalas angkatan 1990, Suhatri Bur berkesempatan menceritakan perjalanan hidupnya yang penuh suka duka. Cerita itu yang lebih difokuskan, semenjak beliau meninggalkan bangku kuliah di Fakultas Ekonomi Unand jurusan manajemen pada tahun 1996. Kisah perjalanan hidupnya itu, dikemas dalam bentuk tulisan biografi singkat yang berjudul "Anak Tukang Jahit Jadi Bupati".

Diakhir tulisannya, Suhatri Bur berpesan nasib orang ke depan, tidak ada yang tahu. Inilah yang diyakini dan terjadi dengan seorang anak nagari Pakandangan bernama Suhatri Bur, anggota IKAFE Unand yang sekarang Bupati Padang Pariaman. 

"Jauh sebelum menjabat Bupati Padang Pariaman, Saya memulai perjalanan karier dari bawah. Ya, Suhatri Bur dulunya anak seorang penjahit, tidak pernah menyiapkan dirinya harus menjadi ini dan itu dikemudian hari. Sehingga, setiap kegagalan pada sebuah proses menjadi batu loncatan bagi Saya untuk meraih yang lebih baik," ungkapnya. 

Suhatri Bur menambahkan, langkah itu jua yang mengantarkannya duduk sebagai Wakil Bupati Padang Pariaman mendampingi Bapak Ali Mukhni sebagai Bupati di tahun 2015-2020.

"Mujur masih terus mewarnai perjalanan karier politik saya, walaupun sebenarnya adalah izin dan kehendak Allah SWT. Sehingga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Saya bersama Bapak Rahmang berhasil terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman," ulas Suhatri Bur yang akrab disapa Aciak itu. 

Tidak sampai di situ saja, lagi-lagi eksistensi Suhatri Bur dalam dunia politik semakin teruji. Dengan dipercayanya kembali oleh kader-kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Padang Pariaman sebagai Ketua Umum Partai yang kedua kalinya.

Sebelumnya, Novrihandri, SE. AK. QIA. MBA. CA, selaku Ketua Umum IKAFE Unand mengungkapkan  melalui webinar yang mengusung topik "Mengabadikan Pengabdian" bertujuan agar alumni Fakultas Ekonomi Unand selaku peserta dalam kegiatan ini diharapkan termotivasi dan mengambil peluang dengan adanya bekal kemampuan dari seorang alumni Suhatri Bur Bupati dan narasumber lainnya.

“Sesuai visi dan misi IKAFE Unand dalam memberikan kontribusi nyata terhadap Indonesia, kami berharap webinar ini dapat berjalan dengan sukses dan mampu meningkatkan gairah pengetahuan millennial terhadap manajemen diri dan pengembangan sikap, khususnya dalam bidang menulis dan motivasi diri,” ujar Novrihandri.

Penyelenggaraan kegiatan ini di-support oleh PT Fajar Eka Utama Andalan (Econand), yang merupakan bagian dari panitia penyelenggara sekaligus perusahaan yang didirikan oleh Yayasan IKAFE Unand. Selain berpengalaman sebagai penyelenggara berbagai event, termasuk mengadakan webinar skala nasional dengan narasumber yang berpengalaman serta berkualitas di bidangnya, Econand juga merupakan sebuah perusahan jasa Training Provider.

Selain Bupati Padang Pariaman, Webinar Sosialisasi IKAFE menulis dalam rangka penerbitan buku Antologi IKAFE Unand ini, juga menghadirkan pembicara Efa Yonnedi Dekan Fakultas Ekonomi Unand. Untuk paparan program, disampaikan oleh Andri Satria Masri selaku Editor Eksekutif Buku Antalogi IKAFE dan Heni Eka Surya Dirut Econand, serta Devi Andriani bertindak sebagai Host dalam kegiatan itu. (R/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »