PILIHAN REDAKSI

Menristek dan Menkeu Beri Pengahargaan dan Dana Abadi untuk UNAND

BENTENGSUMBAR.COM - UNAND raih penghargaan lagi diberikaan pada pembuktian komitmen mengakselerasi kualitas pendidikan tinggi, ...

Advertorial

Sinergitas Dalam Membangun Penyiaran Sehat Antara KPID Sumbar Bersama Arbes FM

          Sinergitas Dalam Membangun Penyiaran Sehat Antara KPID Sumbar Bersama Arbes FM
Sinergitas Dalam Membangun Penyiaran Sehat Antara KPID Sumbar Bersama Arbes FM
BENTENGSUMBAR.COM - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat membangun sinergitas bersama Lembaga Penyiaran Radio di Sumatera Barat. Salah satunya Arbes FM yang merupakan radio pertama di Sumatera Barat. 

Dalam meningkatkan kualitas konten siaran sangat diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kreativitas tinggi agar dapat bersaing bersama industri kreatif lainnya. 

Ketua KPID Sumbar Dasrul mengajak lembaga penyiaran untuk dapat meningkatkan kualitas dan daya saing dengan perkembangan saat ini, seperti dengan kekuatan manajemen dan kreativitas yang baik sehingga bisa memiliki daya saing yang cukup tinggi dan outputnya tidak akan ditinggalkan oleh pendengar.

"Peningkatan kualitas dari radio sangat penting agar dapat bertahan di saat sekarang dan sudah tentu akan menjadi modal utama agar radio bisa mendapatkan kepercayaan dari sponsor," jelas Dasrul

Disamping itu, radio pun harus mematuhi regulasi yang telah ada sesuai dengan aturan pada Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) agar setiap konten menjadi siaran baik yang dapat mempengaruhi masyarakat.

Komisioner KPID Sumbar Baldi pun menambahkan mengenai pelanggaran yang dilakukan lembaga penyiaran terkadang terkesan ada pembiaran. Untuk itu KPID akan selalu mengingatkan Lembaga Penyiaran agar tidak melakukan pelanggaran berulang-ulang.

Armen Khaidir selaku pemilik Radio Arbes FM mengaku sangat senang dengan masukan-masukan yang diberi oleh Komisioner KPID Sumbar.

Ia juga mengatakan akan meningkatkan produktivitas radio agar dapat berjalan beriringan sesuai perkambangan saat ini. 

Laporan: Bambang
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »