Skak Megawati Karena Bawa-bawa Nama Ir Soekarno, Pengamat: Bukan Bapak Anda Saja yang Berjasa pada Negeri Ini

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu mengeluhkan kondisi bangsa Indonesia. 

Megawati mengaku jengkel dengan keadaan masyarakat.

Megawati mengaku sering jengkel bahkan sampai membawa nama sosok ayah sekaligus proklamator kemerdekaan Indonesia, Presiden RI pertama Soekarno atau yang kerap disapa Bung Karno.

"Saya suka jengkel melihat Indonesia yang diproklamirkan oleh Bung Karno ini. Orang kali gak mikir ya?," keluh Megawati dalam acara bincang-bincang BRIN yang diunggah pada Rabu (21/04/2022).

Menanggapi pernyataan itu, Pengamat Politik dari Universitas Negeri Malang (UNM), Tatok Sugiarto meminta Megawati tidak melulu membawa nama Ir Soekarno dalam ceramahnya.

“Berhentilah jualan bapak karena bukan bapak anda saja yang berjasa pada negeri ini,” kata Tatok dalam akun Twitter @QianzyZ yang dikutip pada Sabtu (7/5/2022).

Tatok melanjutkan, banyak pahlawan yang ikut berjuang dalam membebaskan Indonesia dari tangan penjajah.

“Banyak para pahlawan yang mati akibat perjuangan tanpa pernah tercatat dan anaknya tidak sebaik nasib anda,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pernyataan Megawati itu disampaikan secara blak-blakan dalam sebuah talkshow, sekaligus pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) yang diunggah oleh channel Youtube BRIN Indonesia.

Sumber: Wartaekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »