PILIHAN REDAKSI

Desak Singapura Minta Maaf, Lieus Sungkharisma: Mereka Hanya Hormat kepada Koruptor

BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Singapura didesak untuk segera meminta maaf kepada Ustaz Abdul Somad (UAS) dan bangsa Indonesia ...

Advertorial

Soal Kaus 'Anies Baswedan Presiden' yang Digunakan Peserta Mudik Gratis, PKB: Uangnya dari Mana

          Soal Kaus 'Anies Baswedan Presiden' yang Digunakan Peserta Mudik Gratis, PKB: Uangnya dari Mana
Soal Kaus 'Anies Baswedan Presiden' yang Digunakan Peserta Mudik Gratis, PKB: Uangnya dari Mana
BENTENGSUMBAR.COM - PKB mempertanyakan sumber dana pengadaan kaus 'Anies Baswedan Presiden Indonesia' yang digunakan oleh peserta mudik gratis Pemprov DKI.

"Uangnya dari mana, kan kita tanya sumber keuangannya. Kalau memang tidak ada uang Pemda, ada uang dari sumbangsih masyarakat yang mendukung Pak Gubernur, men-support Pak Gubernur ya nggak ada masalah itu," kata Ketua FRaksi PKB-PPP DPRD DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, dilansir dari Jitunews pada Senin, 2 Mei 2022.

"Jangan kayak jin nggak kelihatan, nggak tahu orangnya," imbuhnya.

Hasbiallah tidak ingin program mudik gratis disisipi oleh kampanye politik.

Hasbiallah menyebut bahwa program tersebut juga menggunakan uang rakyat.

"Ini memang tradisi mudik yang berjalan seperti apa adanya, andaikata itu ada bantuan dari pemerintah daerah ya nggak usah usah diembel-embeli politik, toh itu duit rakyat juga kok, duit masyarakat Jakarta kok, dari hasil pajak masyarakat Jakarta," katanya.

Hasbiallah mempersilakan Anies untuk berkampanye. Namun, ia tidak ingin kegiatan Pemprov disusupi kegiatan politik.

"Kalau Pak Anies mau kampanye, silakan itu hak beliau sebagai warga negara, tidak ada masalah. Tapi kita harus di bulan yang bagus ini janganlah kegiatan Pemprov ini disusupi dengan kegiatan politik," katanya.

Ia mendorong BPK untuk mengecek penggunaan anggaran dalam program mudik gratis.

"Coba ini nanti dicek ama BPK benar apa enggak, cek BPK benar apa enggak itu tidak menganggarkan untuk mudik itu. Nanti di waktu pembahasan evaluasi anggaran bisa kita cek itu. Kalau tidak menganggarkan uangnya dari mana," tutur Hasbiallah.

Ia tidak masalah jika pengadaan kaus bertuliskan 'Anies Baswedan Presiden Indonesia' tidak menggunakan dana dari Pemprov DKI.

"Kalau dari masyarakat tidak ada masalah. Jangankan hanya satu bis, se-Jakarta mau pakai kaus Anies Baswedan juga nggak ada masalah, dari masyarakat uangnya," katanya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »