Suka Duka Personil Pengaturan Lalu Lintas Libur Lebaran di Kota Pariaman

BENTENGSUMBAR.COM - Hampir sepekan pelaksanaan libur lebaran Idul Fitri 1443 H dilaksanakan di Kota Pariaman. Hal tersebut membuat personil khusus dalam mengatur lalu lintas harus bekerja ekstra. 

Personil yang terlibat tersebut ialah anggota Polri dari Satlantas Polres Pariaman dan Petugas Dinas Perhubungan Kota Pariaman, yang setiap harinya tanpa lenal lelah mengatur lalu lintas di beberapa titik pintu masuk dan keluar lokasi destinasi wisata pantai yang ada di Kota Pariaman. 

Terik panasnya matahari dan curah hujan tak jadi penghalang. Hal tersebut guna memberikan pelayanan terbaik bagi para pengunjung yang ingin berwisata ke Kota Pariaman, bahkan mereka rela meninggalkan keluarga demi menjalankan tugas dan kewajibannya. 

Rio, salah seorang personil Dishub Kota Pariaman, mengaku sejak malam takbiran hingga sekarang, Sabtu (7/5/2022), setiap harinya bertugas mengatur lalu lintas sejak pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 19.00 WIB malam. 

"Terkadang kita terlambat pulang, karena ada tugas tambahan yakni menutup menjaga pintu perlintasan kereta api. Karena kereta api terakhir dari Padang menuju Pariaman masuk sekitar pukul 18.45 WIB, bahkan terkadang bisa lewat, karena ada beberapa kendala, " ujar Rio. 

Namun Rio bersama rekan-rekannya, tetap laksanakan tugas yang telah diamanahkan tersebut tanpa menghiraukan cuaca, baik hujan ataupun terik matahari. 

"Setidaknya dengan tugas dan tanggung jawab kerja ini membantu dalam memperlancar arus kendaraan yang melintas di Kota Pariaman dan memperlancar para pengunjung yang hendak berlibur ke beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman, " imbuh Rio mengakhiri. (Fadli/AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »