PILIHAN REDAKSI

Inspektorat Padang Pariaman Dapat Tambahan 4 Tenaga Auditor dan 1 Verikator Keuangan

BENTENGSUMBAR.COM - Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman mendapat tambahan auditor sebanyak empat orang dan satu orang verifik...

Advertorial

Tim Relawan PMI Kota Padang Siap siaga Membantu Pengamanan Mudik Lebaran 1443 H/ 2022 M

          Tim Relawan PMI Kota Padang Siap siaga Membantu Pengamanan Mudik Lebaran 1443 H/ 2022 M
Tim Relawan PMI Kota Padang Siap siaga Membantu Pengamanan Mudik Lebaran 1443 H/ 2022 M
BENTENGSUMBAR.COM - PMI Kota Padang melepas tim relawan di beberapa titik posko pengamanan dalam rangka menyambut libur lebaran Idul Fitri 1443H /2022 M atau mudik lebaran bagi keluarga masyarakat Kota Padang, Sumatera Barat dan Indonesia umumnya.

Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif menyampaikan kami dari PMI Kota Padang, pada Jum'at (29/4) kemarin telah melakukan pelepasan sebanyak 35 orang relawan dari tim relawan siaga PMI yang akan membantu di beberapa titik pada posko pengamanan mudik lebaran Idul Fitri 1443H /2020M ini.

Lebih lanjut dikatakan Zulhardi Z Latif yang juga anggota DPRD Kota Padang dari fraksi Golkar ini, bahwa tim relawan PMI Kota Padang ini terdiri dari para mahasiswa kita yang sudah terlatih dalam pertolongan pertama juga bencana. 

Dimana tim relawan pengamanan lebaran ini akan turun selama lima (5) hari yakni (2 hari min H) dan (3 hari + H).

Untuk 2 hari di - H ini kita akan menempatkan tim relawan di perbatasan yakni di Lubuk Buaya yakni perbatasan Padang - Padang Pariaman, kemudian di Taman Raya Bung Hatta kecamatan Lubuk Kilangan perbatasan Padang -Solok dan di Bungus Telukkabung perbatasan Padang -Pesisir Selatan.

"Sedangkan untuk 3 hari di +H, tim relawan akan ditempatkan bersiaga di tambah di 2 titik lagi dimana 3 titik diperbatasan tetap dilaksanakan. Dan penambahan lokasi pengamanan yakni
untuk objek wisata pantai yang ramai dikunjungi wisatawan pada liburan nanti ,yakni di Pantai Air Manis dan Pantai Padang," jelas Zulhardi Z Latif.

Kemudian dari PMI Kota Padang juga menyediakan satu unit ambulance yang  ditugaskan mobiler di masing -masing titik untuk meninjau kondisi, jika ada terjadi kecelakaan saat  itu maka mobile ambulance sudah siaga saat itu untuk menuju tempat kejadian peristiwa.

Selain itu Ketua PMI Kota Padang ini juga mengimbau seluruh masyarakat Kota Padang maupun masyarakat rantau yang mudik lebaran ke Kota  Padang khususnya dan Sumatera Barat umumnya agar selalu waspada dalam menjaga keselamatan dan tetap mematuhi prokes dalam bermudik daa lebaran Idul Fitri 1443 H ini.

"Dimana setelah kita melalui ibadah puasa Ramadhan sebulan penuh lamannya,tentu kita berharap di hari kemenangan, di isi dengan hari - hari dengan kebahagiaan bukan dengan kesedihan atau musibah yang tak kita inginkan dalam menyambut dan merayakan hari kemenangan ini,"ungkapnya.

Terakhir disampaikan Zulhardi Z Latif, saya selalu Ketua PMI Kota Padang serya segenap keluarga besar, jajaran pengurus markas besar PMI Kota Padang mengucapkan" Selamat hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »