Viral Gibran Punguti Sampah di CFD Solo, Warganet Heran Warga Hanya Berdiam Diri

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tertangkap kamera sedang memunguti sampah saat Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi Solo. 

Aksi putra sulung Presiden Jokowi memunguti sampah itu pun langsung viral setelah diunggah di media sosial (medsos)

Salah satu akun medsos yang juga memuat aksi suami dari Selvi Ananda memunguti sampah di CFD, @agendasolo, terlihat ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah ini dengan santai memunguti sampah yang berserakan di pinggir jalan.

Gibran yang saat itu mengenakan kaus putih dan celana hitam sambil gowes terlihat berkeliling di kawasan CFD Gibran tiba-tiba berhenti saat melihat ada sampah berserakan di trotoar.

Spontan, tanpa mengindahkan status dirinya sebagai Wali Kota dan putra presiden, Gibran langsung berhenti dan mengambil sampah yang dilihatnya.

Gibran pun tak sungkan meminta pengunjung yang saat itu berada dimana dirinya mengambil sampah untuk meninggalkan sampah di tempat itu juga. 

Nantinya, sampah itu pun langsung Gibran ambil dan ditaruh ke tempat sampah.

Menurut Gibran, aksi ini spontan dia lakukan dikarenakan kesadaran masyarakat akan kebersihan masih kurang. 

"Kesadarannya (akan kebersihan) masih kurang," ujarnya.

Video tersebut lantas mendapat beragam tanggapan dari warganet.

Kebanyakan dari mereka merespons positif aksi Gibran. @eva_tristyana324: "I respect this act good job mas Gibran,"
@kak_candranah: "good mas .. Seorang pemimpin harus memberikan teladan kepada masyarakat Semoga masyarakatnya sadar pentingnya kebersihan lingkungan."

Lain hanya dengan akun bernama anandhikawijaya yang merasa heran dengan warga hanya berdiam diri tak berbuat apa-apa saat melihat pemimpinnya mengambil sampah.

@anandhikawijaya: "Kui mas Gibran ngukuti sampah kok yo do meneng wae yo . Ora pakewuh opo pie misale " eh udah mas biar saya aja " . Kok yo mung menteles"

Sumber: iNews

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »