PILIHAN REDAKSI

Pemprov DKI Cabut Izin 12 Gerai Holywings, Nikita Mirzani Syok: Kami Punya Ribuan Pegawai Cari Nafkah di Sana

BENTENGSUMBAR.COM - Artis Nikita Mirzani mengomentari pencabutan izin usaha terhadap 12 gerai Holywings di Jakarta. Sebagai sal...

Advertorial

Wako Pariaman Ingatkan Pelajar SMAN 2: Sukses Ditempa Waktu Sekolah, Harus Semangat Belajar

          Wako Pariaman Ingatkan Pelajar SMAN 2: Sukses Ditempa Waktu Sekolah, Harus Semangat Belajar
Wako Pariaman Ingatkan Pelajar SMAN 2: Sukses Ditempa Waktu Sekolah, Harus Semangat Belajar
BENTENGSUMBAR.COM - Kesuksesan kita ditempa di waktu sekolah, khususnya di masa SMA/SMK. Karena itu, kita harus semangat belajar dan gantungkan cita-cita setinggi mungkin, tanamkan dalam diri kita, bahwa kita bisa sukses, walaupun kita berasal dari daerah.

Demikian disampaikan  Walikota Pariaman Genius Umar ketika menjadi pembina upacara di SMA N 2 Pariaman, Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah, Senin (30/5).

"Dulu, 30 tahun yang lalu, saya juga berdiri sama dengan anak-anak ku semua di sekolah ini. Tetapi dengan tekun belajar dan saling berkompetisi dengan rekan-rekan di kelas dalam mencari jawaban terhadap soal-soal yang kami dapatkan dari berbagai kampus, untuk dipecahkan bersama, dan hari ini, anak-anak ku harus lebih baik lagi, karena kemajuan teknologi yang tersedia saat ini," ujarnya yang merupakan Alumni SMA N 2 Pariaman Angkatan 1991 ini.

Genius menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Pariaman sangat konsen dengan pendidikan. Ini kita implementasikan dengan berbagai program yang kita lakukan untuk mendukung hal tersebut.

"Pemko Pariaman memiliki program Wajib Belajar 12 Tahun, dimana kita menggratiskan sekolah dari SD sampai SMA, walaupun SMA/SMK merupakan kewenangan Provinsi, tetapi kita memberikan Bantuan Keaungan Khusus (BKK) kepada Provinsi, untuk menggratiskan anak-anak kita yang bersekolah di SMA/SMK," tukasnya.

Lebih lanjut Genius menuturkan program inovasi selanjutnya adalah SAGA SAJA (Satu Keluarga Satu Sarjana), bagi keluarga yg tidak mampu dengan bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi vokasi yang ada Indonesia seperti di vokasi UI, IPB, Poltrada Bali, Poltekpel, PNP, ATIP, dan yang terbaru adalah Telkom University di Bandung, ucapnya.

"Dengan ilmu yang didapatnya selama kuliah di kampus vokasi tersebut, kita berharap mereka dapat mendapatkan pekerjaan untuk mengangkat derajat keluarganya yang selama ini kurang mampu, menjadi lebih sejahtera, sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan di daerah kita," tuturnya.

Genius juga berpesan kepada siswa SMA 2 Pariaman, agar selalu semangat belajar terus tempuh pendidikan walaupun tidak mampu dalam kondisi ekonomi, karena Pemerintah Kota siap dalam melayani masyarakatnya dalam bidang pendidikan, sehingga cita - cita ananda untuk kuliah, dapat terwujud, ungkapnya.

Lulusan S3 IPB ini juga mengatakan agar para siswa-siswi SMA N 2 Pariaman, untuk selalu mengikuti nasihat guru agar kita dapat selalu sukses dalam belajar, dan menempa karakter kita dimasa sekolah ini. Sehingga terbentuk karakter siswa yang tangguh, beriman dan kompetitif, yang dapat bersaing dengan pelajar dari daerah lainnya.

"Terakhir, jangan pernah mencoba untuk mendekati narkoba, karena hal tersebut akan merusak masa depan anak-anak ku. Hiduplah dengan sehat, olahraga teratur, sehingga selain membuat kita sehat, jauhi hal yang mengarah ke narkoba, sehingga akan tercipta generasi yang sehat dan kuat, yang akan menjadi generasi penerus untuk melanjutkan pembangunan di daerah kita nantinya," tutupnya. (J/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »