PILIHAN REDAKSI

Hendra Irwan Rahim Dukung Penguatan Lembaga KPID Sumbar

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota Komisi I DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim memandang lembaga Komisi Penyiaran Daerah Indonesia (KPID) ...

Advertorial

Wako Pariaman: Lebaran, Pengunjung Naik 100 Persen di Kota Pariaman

          Wako Pariaman: Lebaran, Pengunjung Naik 100 Persen di Kota Pariaman
Wako Pariaman: Lebaran, Pengunjung Naik 100 Persen di Kota Pariaman
BENTENGSUMBAR.COM -  Kota Pariaman sudah dinyatakan zona hijau dari pandemi covid-19.  Festival Pantai Pariaman kembali digelar setelah terhenti selama lebih kurang  dua tahun. 

Terlihat dari ramainya wisatawan yang datang, tingkat kenaikan pengunjung meningkat dari tahun lalu sekitar 100 persen, atau dua kali lipat dari tahun lalu.

Demikian diungkapkan  Walikota Pariaman Genius Umar, Selasa (6/5) di salah satu objek wisata Talao Pauh Kota Pariaman. 

Di hari keempat, Genius Umar  melakukan pemantauan ke lapangan untuk memastikan kesiapan personil di  delapan titik objek wisata yang telah dibuka selama lebaran berlangsung.

“Dalam satu hari saja rata-rata tamu yang datang ke Kota Pariaman ada sekitar 50 ribu orang, dengan rincian 60 persen tamu dari rantau dan 40 persen tamu lokal. Sedangkan pemasukan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata ada sekitar Rp 60 juta. Dari sektor retribusi parkir ada pemasukan sekitar 10 s/d 11 juta dalam sehari,”  ujar Genius Umar.

Dapat dilihat dan dihitung berapa banyak PAD yang masuk selama Festifal Pantai digelar, dan juga ekonomi masyarakat yang meningkat dengan adanya keramaian tersebut.

“Dengan adanya peningkatan PAD dari sektor pariwisata dan retribusi parkir, saya minta instansi terkait dan Forkopimda mengefektifkan kembali retribusi untuk PAD ini. Tidak boleh lagi ada kebocoran, tidak boleh lagi ada yang illegal. Semuanya harus ikut aturan yang telah ditetapkan dan diawasi langsung dengan ketat oleh Forkopimda Pariaman,”  jelas Genius Umar.

Setiap hari Walikota Pariaman  turun ke lapangan untuk mengetahui dan memastikan personil yang ditugaskan sudah siap di posko masing-masing,  menjaga dan memberikan pelayanan yang prima kepada wisatawan yang datang, agar mereka merasa nyaman dan aman selama berada di Kota Pariaman. 

Pengunjung merasa menikmati keindahan pantai dan melihat atraksi yang disuguhkan diacara Festival Pantai Pariaman.

Untuk lebaran tahun ini Genius Umar merasa sangat puas. Karena adanya kerjasama lintas sektoral antara pemerintah Kota Pariaman dengan Forkopimda sehingga terjalin keterpaduan Tim yang solid dalam melaksanakan tugas yang telah diberikan. (tachi/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »