Wasekjen Demokrat Sebut Pertemuan Jokowi dan Elon Musk Tak Buruk, Sukur-sukur Ada Investasi

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Jansen Sitindaon menilai pertemuan Jokowi dengan Bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk bukan persoalan yang buruk.

"Menurut saya tidak buruk amat pertemuan dengan Elon Musk itu. Banyak juga positifnya," ujar Jansen dikutip dari akun twitternya @jansen_jsp, Senin (16/5/2022).

Bahkan Jansen mengatakan, kunjungan Presiden Jokowi itu adalah bagian dari usaha untuk membuka kran investasi di dalam negeri yang ujungnya bisa membuka peluang dibidang ketenagakerjaan dan lainnya.

"Soal hasilnya kita lihat nanti, namanya usaha syukur-syukur ada investasi," ucapnya.

Disamping itu Jansen mengungkapkan lantaran terjadinya pertemuan Jokowi dan Elon Musk itu untuk membicarakan peluang investasi. 

Hal ini berdampak terhadap netizen Malaysia justru membully Perdana Menteri (PM) Ismail Sabri Yaakob. lantaran tidak menyempatkan bertemu Elon Musk dan mencari peluang kerja sama.

Netizen Malaysia melihat pertemuan orang nomor satu di Indonesia itu dengan Musk setelah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Amerika Serikat (AS) yang digelar pertama kali di Washington DC pada 12-13 Mei 2022 lalu.

"Saya baca di Malaysia netizen sana malah membully PM Ismail Sabri karena melihat Pak Jokowi bisa ketemu Elon dulu sebelum pulang KTT," pungkasnya.

Diketahui, pertemuan Jokowi dan Elon Musk ini terjadi saat Jokowi mengunjungi gedung Stargate SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat.

Kunjungan dilakukan pada Sabtu (14/5/2022). Momen kunjungan ini diunggah dalam akun YouTube Sekretariat Presiden.

Sumber: Akurat.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »