Wow! Ajak Bersatu Membangun Negeri, Anies: Tujuan Kita Sama Yaitu Meraih Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam keberagaman umat serta membangun dan merawat kebhinekaan Indonesia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan nusantara merupakan sebuah persenyawaan raksasa yang saling membentuk sebuah entitas baru yang bernama Indonesia.

"Nusantara kita adalah sebuah persenyawaan raksasa. Unsur-unsur di dalamnya bergabung saling mengisi, saling membentuk dan akhirnya menjadi sebuah entitas baru yang bernama Indonesia," ungkap Anies dalam acara silaturahmi kebangsaan dalam rangka HUT Vox Point Indonesia yang ke-6 dengan tema 'Bersatu Membangun Negeri, Berkarya Merawat Kebhinekaan' di Hotel Novotel, Jakarta Pusat, pada Senin, (23/05).

Selanjutnya, Anies juga mengatakan bahwa seluruh rakyat mempunyai tujuan bersama yaitu meraih keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Menjadi Indonesia ditandai dengan bisa berbahasa Indonesia. Semua itu adalah sebuah kesepakatan bahwa kita ingin meraih tujuan yang sama yaitu Keadilan Sosial," ungkapnya.

Kemudian, ia mengungkapkan bahwa Bahasa Indonesia sebagai penyatu dari seluruh keberagaman yang ada di negeri ini.

"Bahwa yang berbeda-beda ini harus bersatu dan penyatunya ini jenius, namanya Bahasa persatuan Indonesia. Konsekuensi dari ini terjadilah sebuah proses persenyawaan yang menghasilkan entitas baru bernama Indonesia," lanjutnya.

Lebih lanjut, Anies menekankan bahwa tujuan bangsa Indonesia adalah mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh Indonesia. Menurutnya, hal tersebut merupakan terobosan jenius yang dilalui rakyat Indonesia sebagai bangsa.

"Yang perlu diingat disini adalah tujuannya bukan bersatu, namun tujuannya adalah meraih keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Jadi kita bersatu dalam tujuan dan tidak menghilangkan identitas sebelumnya. Ini yang dapat saya katakan sebagai terobosan jenius yang kita lalui sebagai bangsa," lanjutnya. (rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »