PILIHAN REDAKSI

Sempat Teriak Minta Tolong, Wanita Tewas Bersimbah Darah di Indekos

BENTENGSUMBAR.COM - Seorang wanita penghuni kamar kos di Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Sela...

Advertorial

Zeki Aliwardana Terpilih Aklamasi Ketua Kadin Padang Pariaman Periode 2022-2027

          Zeki Aliwardana Terpilih Aklamasi Ketua Kadin Padang Pariaman Periode 2022-2027
Zeki Aliwardana Terpilih Aklamasi Ketua Kadin Padang Pariaman Periode 2022-2027
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman fokus mendorong pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Program Pemerintah Daerah Padang Pariaman  juga siap bersinergi dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM Padang Pariaman  Jon Kenedi ketika membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-VII Kadin Padang Pariaman di Anailand, Guguk Kayutanam Padang Pariaman, Selasa  (31/5/2022). Menurut Jon Kenedi, Kadin Padang Pariaman diharapkan mendorong lahirnya pelaku-pelaku usaha muda. 

"Pelaku usaha muda atau milineal memiliki kesempatan untuk mengembangkan berbagai peluang usaha yang di Padang Pariaman. Pemkab Padang Pariaman sangat mendukung tumbuhnya pelaku usaha muda ini," kata Jon Kenedi.

Ketua Umum Kadin Sumatera Barat Ramal Saleh mengatakan, Kadin merupakan  mitra strategis Pemerintah dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi. Kadin bukan ormas, bukan pula LSM. Kadin himpunan pelaku usaha. 

Semua pelaku usaha, baik usaha besar, kecil, menengah, bergabung  di Kadin untuk bersama sama mengembangkan pertumbuhan ekonomi.

"Kadin menjalankan politik kesejahteraan, bukan politik kekuasaan. Artinya Kadin bagaimana mensejahterakan anggotanya sebagai pelaku usaha," kata Ramal Saleh. 

Turut memberikan laporan
Ketua Careteker Kadin Padang Pariaman Gusfen  Khairul.

Dari tiga nama yang mendaftarkan diri calon Ketua Kadin Padang Pariaman, Basri, Alamsyahri dan Zeki Aliwardana.

Satu calon tidak melengkapi persyaratan, satu calon mengundurkan diri saat penyampaian visi misi. Hanya satu calon yang tersisa, Zeki Aliwardana  yang ditetapkan aklamasi sebagai Ketua Kadin Kabupaten Padang Pariaman periode 2022-2027.

Zeki Aliwardana usai terpilih mengatakan,  tantangan pelaku usaha di Padang Pariaman adalah bagaimana menasionalisasikan produk-produk lokal dari Padang Pariaman sehingga mampu dipasarkan ke luar Padang Pariaman. Selama ini kita lihat banyak barang dari kurir yang masuk ke Padang Pariaman. 

"Itu artinya banyak uang dari Padang Pariaman yang keluar  digunakan untuk membeli produk dari luar," kata Zeki Aliwardana mantan Ketua Gerakan Pemuda Ansor Padang Pariaman ini.

Sebelumnya, Zeki Aliwardana juga terpilih menjadi Ketua Alumni STIT Syekh Burhanuddin. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »