Andre Rosiade Ditunjuk Jadi Penasihat Semen Padang FC

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade dipercaya menjadi penasihat tim sepak bola Semen Padang Football Club (FC). Tim yang akan berlaga di Liga 2 musim ini. 

Andre berharap kehadirannya dapat membawa kemajuan bagi klub sepak bola kesayangan masyarakat Sumbar di ranah dan di rantau itu.

Diketahui, SK penetapan Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar sebagai penasihat tim diserahkan langsung oleh CEO Semen Padang FC Win Bernardino dan Sekum Semen Padang FC Akhmayanda Nasution dalam sebuah pertemuan di Jakarta, Selasa (31/5).

"Alhamdulillah hari ini saya menerima SK dari CEO Semen Padang FC Win Bernardino dan Sekum Semen Padang FC Akhmayanda Nasution yang menunjuk saya sebagai penasihat tim Semen Padang FC. Semoga kehadiran saya bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan klub bola kebanggaan Urang Awak ini dan Insyaallah Semen Padang FC bisa promosi ke Liga 1 di musim depan," kata Andre Rosiade, Kamis (2/6/2022).

Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) mengaku siap untuk terus mengawal Semen Indonesia Group sebagai salah satu sponsor Semen Padang FC. 

Dikatakannya dana sponsorship tersebut akan dijadikan modal Semen Padang FC dalam membina atlet dan operasional klub.

"Saya pernah menyampaikan bahwa saya akan mengawal dana Rp12 miliar dari Semen Indonesia Group. Namun dikarenakan turunnya penjualan semen akibat pandemi COVID-19, Semen Indonesia Group memberikan bantuan sebesar Rp 9 miliar," terang alumni SMA 2 Padang ini.

Karena itu, pria yang juga Ketua FORKI Sumbar ini akan berupaya membantu mencarikan sponsor lain guna menopang keuangan klub.

"Saya berkomitmen untuk membantu mencarikan sponsor lain sebesar Rp 5 miliar sehingga nantinya Semen Padang FC memiliki modal awal sebesar Rp 14 miliar, di luar sponsor-sponsor lain yang juga akan masuk dalam menghadapi laga Liga 2 musim depan," tandasnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »