PILIHAN REDAKSI

KPU Sumbar Lakukan Sosialisasi Persiapan Pemilu 2024, Adiak: Jangan Ragu, KPU Pasti Jujur

BENTENGSUMBAR.COM - Kordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Izwaryani atau kerap d...

Advertorial

Anies Gratiskan PBB Rumah, Netizen: Program Ahok yang Dia Batalkan

          Anies Gratiskan PBB Rumah, Netizen: Program Ahok yang Dia Batalkan
Anies Gratiskan PBB Rumah, Netizen: Program Ahok yang Dia Batalkan
BENTENGSUMBAR.COM – Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menggratiskan tarif PBB untuk rumah dengan NJOP di bawah Rp2 miliar menuai sorotan netizen.

Pasalnya, program itu disebut merupakan inisiasi dari gubernur sebelumnya yakni Ahok.

Adapun netizen yang menyebut kebijakan Anies gratiskan PBB bagi rumah dengan NJOP di bawah Rp2 miliar adalah program Ahok yakni pengguna Twitter Tukangrosok_, seperti dilihat pada Senin 13 Juni 2022.

Dalam narasi unggahannya, netizen itu menyertakan foto tangkapan layar artikel pemberitaan terkait Anies Baswedan gratiskan PBB rumah dengan NJOP di bawah Rp2 miliar.

“Anies Gratiskan PBB Rumah dengan NJOP di Bawah Rp2 M,” demikian judul artikel pemberitaan itu.

Dilihat dari isi artikel pemberitaan yang dimuat situs Cnnindonesia tersebut, disebutkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggratiskan tarif pajak bumi dan bangunan (PBB) bagi rumah warga ibu kota yang memiliki nilai jual objek pajak (NJOP) di bawah Rp2 miliar.

Insentif itu ia tuangkan dalam Peraturan Gubernur Nomor 23 Tahun 2022 Kebijakan Penetapan dan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Sebagai Upaya Pemulihan Ekonomi Tahun 2022.

Adapun pertimbangan Anies mengeluarkan kebijakan itu yakni demi mendorong pemulihan ekonomi di ibu kota dari tekanan pandemi.

“Di era pandemi, pemerintah memerlukan anggaran yang tidak sedikit sebagai upaya menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 dan pemulihan ekonomi, termasuk di DKI Jakarta,” ujar Anies Baswedan dilansir dari situs resmi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Menanggapi pemberitaan tersebut, netizen Tukangrosok_ pun melontarkan sindiran keras terhadap Anies Baswedan.

Sang netizen menyebut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu licik dalam memimpin DKI Jakarta.

Pasalnya, menurut sang netizen, kebijakan Anies soal menggratiskan PBB rumah dengan NJOP di bawah Rp2 miliar itu dulunya adalah program gubernur sebelumnya yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Akan tetapi, lanjut netizen itu, program Ahok tersebut mendadak dibatalkan oleh Anies Baswedan saat baru menduduki jabatan Gubernur DKI Jakarta.

“Selicik inilah aniesbaswedan dalam memimpin DKIJakarta. Dulu ini adlh program basuki_btp yang dibatalkan oleh Anus,” cuit netizen Tukangrosok_.

Usai program Ahok itu dibatalkan oleh Anies Baswedan, kata sang netizen, penggratisan tarif PBB rumah untuk NJOP di bawah Rp2 miliar tersebut kemudian dirilis ulang oleh Anies menjelang akhir masa jabatannya saat ini.

“Setelah itu dirilis ulang menjelang akhir jabatan biar seolah jasa Anus selama mnjd Gaberner,” ujarnya.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »