PILIHAN REDAKSI

Andi Mallarangeng Sebut Rakyat Indonesia Rindu Era SBY

BENTENGSUMBAR.COM - Partai Demokrat optimistis menghadapi tahun politik 2024. Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, An...

Advertorial

Banjir Dukungan, Jumat Berkah Andre Rosiade Terus Digelar

          Banjir Dukungan, Jumat Berkah Andre Rosiade Terus Digelar
Banjir Dukungan, Jumat Berkah Andre Rosiade Terus Digelar
BENTENGSUMBAR.COM - Jumat berkah bersama Partai Gerindra yang digelar Andre Rosiade sejak beberapa bulan terakhir mendapatkan dukungan dari masyarakat. Pembagian ratusan nasi kotak usai shalat Jumat setiap pekannya itu kembali digelar setelah sempat terhenti selama Ramadhan lalu.

Teranyar, Tim DPD Partai Gerindra Sumbar menggelar kegiatan ketiga pasca-Lebaran Idul Fitri di Masjid Mustauhiddin, Parak Kopi, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Jumat (3/6/2022). Masjid yang sedang dalam rehab besar itu, tetap menggelar shalat Jumat berjamaah dan jamaah tetap ramai.

Tokoh masyarakat Alai Parak Kopi Joni Rusjan yang juga Wakil Bendahara DPD Partai Gerindra Sumbar menyebutkan, kegiatan Jumat berkah ini dapat diibaratkan mendapatkan banjir dukungan dari masyarakat. Karena dinilai sangat tepat, di tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil karena pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini sudah berjalan beberapa bulan terakhir. Hari ini digelar di Alai Parak Kopi dan mendapat dukungan warga. Bahkan, warga sekitar masjid juga antusias membantu tim dalam menyusun dan membagi-bagikan. Apalagi, mereka juga dilibatkan dalam kegiatan,” kata pensiunan PT Telkom yang disebut-sebut bakal maju menjadi calon anggota DPRD Padang ini.

Man Rano, Pengurus Masjid Mustauhiddin mengucapkan terima kasih atas kepeluian Andre Rosiade kepada masjid dan juga warga sekitar. Karena telah membagi-bagikan ratusan nasi kotak dan snack untuk jamaah Jumat. Tentunya ini sangat berarti bagi warga, apalagi yang memberikan adalah Anggota DPR RI asal Sumbar.

“Andre Rosiade ini ibarat anak bagi saya, karena orang tuanya dulu sama bekerja dengan saya dulu di Samsat Padang, Sumbar. Sekarang, sudah Nampak lacuik tangan atau kinerjanya sebagai wakil rakyat di Senayan. Kami doakan sukses selalu dan terus bermanfaat bagi masyarakat Kota Padang dan Sumbar umumnyam,” kata Man Rano.

Sebelumnya, Jumat (27/5) kegiatan serupa digelar di Masjid Nurul Huda Simpang Piai, Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Padang. Masjid yang berada di jalur Pasar Baru-Bandar Buat ini tidak besar, namun jamaah yang shalat Jumat cukup banyak. Bahkan membeludak sampai teras luar masjid. Tentunya, nasi kotak dan snack kotak yang dibagikan tim begitu berasa bagi warga di tengah siang hari yang panas itu.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda Simpang Piai, Masril mengaku salut dengan apa yang dikerjakan Andre Rosiade sejak menjadi anggota DPR RI. Dia terlihat begitu serius memberikan sumbangsih pemikiran sampai bantuan untuk masyarakat Sumbar. Tentunya ini sangat membantu masyarakat Sumbar, apalagi saat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, kini giliran Masjid Nurul Huda. Bagi jamaah masjid yang sudah selesai Jumat dapat menerima bingkisan berupa nasi kotak dari bapak Andre Rosiade, anggota DPR RI dari Dapil Sumatra Barat. Ini adalah sebuah kebaikan yang kita patut puji,” kata Masril yang juga membacakan saldo kas masjid sepekan terakhir.

Pada Jumat (20/5/2022), Jumat Berkah digelar di di Masjid Jamia’tul Huda Ketaping, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Ratusan nasi kotak dan snack dibagikan untuk jamaah usai shalat berjamaah.

Ketua pengurus masjid Johandris berterima kasih kepada Andre Rosiade yang menggelar Jumat berkah dengan memberikan nasi kotak dan snack. “Alhamdulillah, telah digelar Jumat berkah 20 Mei 2022 ini. Semoga bisa dinikmati oleh jamaah semua,” kata pensiunan jaksa ini yang menyebut, beberapa program Andre Rosiade juga sudah diterima di masjid dan warga sekitar sebelumnya.

Johandris menambahkan, semoga apa yang diberikan ada berkahnya di hari Jumat bagi pemberi, pelaksana dan jamaah. “Mudah-mudahan semua kita dalam keadaan sehat dan tetap berupaya untuk memajukan kita. Khususnya di bidang keagamaan Islam. Kami atas nama pengurus dan jamaah sangat bangga sekali dengan kedatangan tim Andre Rosiade ini,” katanya.

Seperti diketahui, Jumat Berkah memang salah satu agenda rutin Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu. Sejak beberapa bulan terakhir, agenda ini digilir, tidak hanya di Kota Padang, juga pernah dihelat di Kota Bukittinggi dan lainnya. Kemungkinan, juga akan digelar di Kabupaten/Kota lain di Sumbar.

Selain tim dari DPD Gerindra Sumbar, pembagian nasi kotak juga didukung oleh pengurus RT dan RW setempat. Mereka merasa, apa yang dilakukan Andre di Sumbar sangat baik dan harus dijadikan contoh bagi pejabat atau wakil rakyat lainnya. 

Andre Rosiade berterima kasih atas keseriusan tim DPD Gerindra Sumbar melaksanakan kegiatan Jumat Berkah. Selalu berpindah-pindah setiap pekan, dan mendapat sambutan hangat warga dan jamaah. “Insya Allah, kami akan konsisten dalam menjalankan kegiatan ini. Agar bisa terus menyapa masyarakat di Sumbar,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »