Besok, Sutan Andre Harmadi Algamar Datuk Sangguno Dirajo Dilantik Jadi Sekdako Padang

BENTENGSUMBAR.COM - Akhirnya pertanyaan warga Kota Padang terjawab sudah soal siapa yang akan menjadi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang. 

Besok, Senin, 13 Juni 2022, Sutan Andre Harmadi Algamar Datuk Sangguno Dirajo bakal diilantik menjadi Sekdako Padang.

Undangan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekdako atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama itu sudah beredar, dan akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang Aia Pacah, pukul 8 WIB.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Padang, Amrizal Rengganis, S.Sos.MM. yang dihubungi Minggu (12/6/2022) siang.

“Iya, benar. Pak Andree Algamar terpilih sebagai Sekdako Padang definitif. Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah keluar dan Senin pagi akan dilantik oleh Bapak Wali Kota Hendri Septa,” kata Amrizal Rengganis menjelaskan.

Sebelumnya diberitakan, Kepala BKPSDM Kota Padang, Arfian mengatakan, Pemko Padang segera punya Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif. 

Menurutnya, proses seleksi jabatan Sekdako Padang dilakukan sejak akhir bulan Ramadhan lalu. 

Seperti diketahui, tiga nama masuk ke dalam tiga besar calon sekda. 

Ketiga nama itu merupakan ASN yang masih aktif bertugas di Pemko Padang. Ketiganya yakni Alfiadi (Staf Ahli Wali Kota), Andree H Algamar (Kadis Perdagangan), serta Yenni Yuliza (Kepala Bappeda). Salah satunya berpeluang menjadi Sekdako Padang.

Ketiga nama itu sebelumnya bersaing dengan beberapa nama yang berasal dari sejumlah daerah yang ikut bertarung dalam seleksi sekda. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »