PILIHAN REDAKSI

KPU Sumbar Lakukan Sosialisasi Persiapan Pemilu 2024, Adiak: Jangan Ragu, KPU Pasti Jujur

BENTENGSUMBAR.COM - Kordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Izwaryani atau kerap d...

Advertorial

Moeldoko Tak Selera, Demokrat KLB Deli Serdang Bantah Isu Bakal Bikin Partai Baru

          Moeldoko Tak Selera, Demokrat KLB Deli Serdang Bantah Isu Bakal Bikin Partai Baru
Moeldoko Tak Selera, Demokrat KLB Deli Serdang Bantah Isu Bakal Bikin Partai Baru
BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko serta gerbong Kongres Luar Biasa Demokrat Deli Serdang tidak akan membentuk partai baru untuk menghadapi Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Partai Demokrat KLB Deli Serdang, Muhammad Rahmad, merespons soal pihaknya diisukan bakal membentuk partai baru dan dihubungkan dengan pernyataan Subur Sembiring, PLT Ketua Forum Komunikasi Pendiri Partai Demokrat (FKPD) yang akan mendirikan partai baru.

"Bagi kami, Pak Moeldoko dan Partai Demokrat KLB Deli Serdang, hanya ada satu kata, kami tak punya selera mendirikan partai baru," kata Rahmad kepada wartawan, Sabtu (10/6/2022).

Rahmad mengatakan, memang pihaknya mendengar Subur Sembiring bersama rekan-rekannya di Forum Komunikasi Pendiri Partai Demokrat (FKPD) berniat mendirikan Partai Baru.

Menurutnya, FKPD itu dibentuk Susilo Bambang Yudhoyono bersama para senior pendiri partai Demokrat pada 2012 lalu.

"Bagi kami, keinginan Pak Subur Sembiring itu kami hargai sebagai bagian dari proses berdemokratisasi. Namun, apa yang dilakukan oleh Pak Subur bersama rekan rekan nya di FKPD itu bukanlah bagian dari rencana kami di kubu KLB Partai Demokrat Deli Serdang," tuturnya.

Lebih lanjut, Rahmad menyampaikan, pihaknya masih fokus terhadap upaya hukum yang berlaku.

"Kami fokus menunggu proses kasasi di Mahkamah Agung yang saat ini sedang berjalan," tandasnya.

Sumber: Suara.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »