Moeldoko Tak Selera, Demokrat KLB Deli Serdang Bantah Isu Bakal Bikin Partai Baru

BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko serta gerbong Kongres Luar Biasa Demokrat Deli Serdang tidak akan membentuk partai baru untuk menghadapi Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Partai Demokrat KLB Deli Serdang, Muhammad Rahmad, merespons soal pihaknya diisukan bakal membentuk partai baru dan dihubungkan dengan pernyataan Subur Sembiring, PLT Ketua Forum Komunikasi Pendiri Partai Demokrat (FKPD) yang akan mendirikan partai baru.

"Bagi kami, Pak Moeldoko dan Partai Demokrat KLB Deli Serdang, hanya ada satu kata, kami tak punya selera mendirikan partai baru," kata Rahmad kepada wartawan, Sabtu (10/6/2022).

Rahmad mengatakan, memang pihaknya mendengar Subur Sembiring bersama rekan-rekannya di Forum Komunikasi Pendiri Partai Demokrat (FKPD) berniat mendirikan Partai Baru.

Menurutnya, FKPD itu dibentuk Susilo Bambang Yudhoyono bersama para senior pendiri partai Demokrat pada 2012 lalu.

"Bagi kami, keinginan Pak Subur Sembiring itu kami hargai sebagai bagian dari proses berdemokratisasi. Namun, apa yang dilakukan oleh Pak Subur bersama rekan rekan nya di FKPD itu bukanlah bagian dari rencana kami di kubu KLB Partai Demokrat Deli Serdang," tuturnya.

Lebih lanjut, Rahmad menyampaikan, pihaknya masih fokus terhadap upaya hukum yang berlaku.

"Kami fokus menunggu proses kasasi di Mahkamah Agung yang saat ini sedang berjalan," tandasnya.

Sumber: Suara.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »