PILIHAN REDAKSI

KPU Sumbar Lakukan Sosialisasi Persiapan Pemilu 2024, Adiak: Jangan Ragu, KPU Pasti Jujur

BENTENGSUMBAR.COM - Kordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Izwaryani atau kerap d...

Advertorial

Ceramah UAS Ditolak Jemaah Tabligh Akbar, Kiai NU Marsudi Syuhud: Saya Sudah Sering Ngomong, Beliau Mesti Muhasabah

          Ceramah UAS Ditolak Jemaah Tabligh Akbar, Kiai NU Marsudi Syuhud: Saya Sudah Sering Ngomong, Beliau Mesti Muhasabah
Ceramah UAS Ditolak Jemaah Tabligh Akbar, Kiai NU Marsudi Syuhud: Saya Sudah Sering Ngomong, Beliau Mesti Muhasabah
BENTENGSUMBAR.COM - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Marsudi Syuhud ikut mengomentari perihal Ustaz Abdul Somad alias UAS yang sempat ditolak berceramah di acara Tabligh Akbar di Perumahan Citra Indah City, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022) lalu. Terkait adanya penolakan dari masyarakat itu, Marsudi meminta UAS bermuhasabah atau intropeksi diri.

"Saya sudah sering ngomong tentang beliau (UAS), itu mestinya beliau (UAS) muhasabah," ujar Marsudi di Kantor MUI, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Wakil Ketua Umum MUI itubmenekankan musahabah penting dilakukan. Sehingga UAS kata Marsudi dapat berintropeksi diri lantaran sempat ditolak ceramah di Jonggol maupun ditolak saat masuk Singapura.

"Muhasabah, intropeksi diri kenapa sampai dicekal, di luar negeri di sini. Jadi muhasabah itu penting," katanya

Sebelumnya, Polres Bogor memastikan acara Tabligh Akbar ceramah Ustaz Abdul Somad di Jonggol Bogor tetap berlangsung, meski sebelumnya sempat ada penolakan.

Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan, pihaknya memastikan acara tetap berlangsung dengan pengamanan dari pihak kepolisian.

"Kami dari polisi hanya akan melakukan pengamanan di lokasi saja," jelasnya.

Tidak hanya itu, Kasi Trantib Kecamatan Jonggol Dadang Yazid Bustomi juga menjelaskan, bahwa sudah terjadi mediasi dari penolakan tersebut dan acara akan tetap berlangsung pada waktu yang sudah di tentukan.

"Sudah selesai, udah nggak ada penolakan. Kemarin sudah diselesaikan Ketua PCNU Kabupaten Bogor, miss komunikasi aja. (UAS) datang," bebernya.

Sebelumnya, sejumlah warga menolak kedatangan UAS di acara Tabligh Akbar di Perumahan Citra Indah City, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022). 

Peristiwa itu viral setelah rekaman video berisi aksi penolakan kedatangan UAS diunggah ke media sosial.

Kabar Ustaz Abdul Somad ditolak diketahui dari salah satu unggahan video yang viral di Twitter.

Dalam video viral tersebut, salah satu warga tempat UAS akan mengisi ceramah memberi pernyataan penolakan Ustaz Abdul Somad dan tidak bersedia tempatnya dihadiri Ustaz keturunan Melayu itu.

"Setelah mengamati perkembangan yang ada, atas kejadian yang meliputi Ustaz Abdul Somad, maka untuk saat ini kami forum masyarakat cinta damai, Citra Indah City dengan berat hati menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad," kata seorang pria dikutip dari unggahan Twitter @dewie011, Kamis (16/6/2022).

Sumber: Suara.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »