PILIHAN REDAKSI

Anak Durhaka! Jamal Mirdat Sampai Hati Bunuh Dan Buka Celana Ibu Kandung Gara-Gara Kesal Sering Dimarahi

BENTENGSUMBAR.COM - Jamal Mirdat dengan sadis membunuh ibu kandungnya sendiri di Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Simpang Katis,...

Advertorial

Didampingi Asisten III, Tim Penilai Propinsi Nilai LKS Panti Asuhan Aisyiyah di Kelurahan Padang Tiakar

          Didampingi Asisten III, Tim Penilai Propinsi Nilai LKS Panti Asuhan Aisyiyah di Kelurahan Padang Tiakar
Didampingi Asisten III, Tim Penilai Propinsi Nilai LKS Panti Asuhan Aisyiyah di Kelurahan Padang Tiakar
BENTENGSUMBAR.COM - Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Panti Asuhan Aisyiyah yang berada di Kelurahan Padang Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur dinilai oleh tim penilai lomba pilar-pilar sosial berprestasi tingkat Propinsi Sumatera Barat, Selasa 7 Juni 2022.

Hadir pada acara tersebut Walikota Payakumbuh diwakili oleh Asisten III Ifon Satria Chan, Kasat Pol PP Dony Prayuda dan Kepala Dinas Sosial Erwan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Payakumbuh Asril Syamsu, Camat Dewi Novita, Lurah se Kecamatan Payakumbuh Timur, Bhabinkamtibmas, Pengurus Panti Asuhan Aisyiyah, Ketua LPM, serta ketua RW dan RT se Kelurahan Padang Tiakar.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Payakumbuh Asril Syamsu dalam sambutannya menyampaikan dimana perkembangan Panti Asuhan Aisyiyah dari tahun ketahun selalu ada peningkatannya. Disegi kegiatan sudah banyak yang dilakukan dalam membina dan mengajarkan anak-anak, baik dibidang sosial dan juga diwirausaha.

"Dengan masuknya LKS Panti Asuhan Aisyiyah pada  penilaian lomba pilar-pilar sosial berprestasi tingkat Propinsi Sumatera Barat ini, kami ucapkan terimaksih kepada tim penilai. Setelah dilakukan penilaian kelapangan dan disatukan dengan penilaian presentase pengurus hari sebelumnya, semoga Aisyiyah bisa keluar jadi pemenang, kok ndak bisa juara 3 juara 1 pun dak baa," kata Asril Syamsu dan diaminkan oleh Camat Dewi Novita serta Lurah Padang Tiaka Arman.

Selanjutnya Asisten III Kota Payakumbuh Ifon Satria Can menyampaikan, dari 4 pilar yang dilombakan Payakumbuh masuk nominasi keempat pilarnya. Untuk Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) diwakili oleh Kecamatan Payakumbuh Utara serta penilaian Ketua Karang Tarunanya, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) diwakili oleh Kecamatan Payakumbuh Selatan, terakhir Lembaga Kesejahteraan Sosial diwakili oleh Kecamatan Payakumbuh Timur tepatnya di Kelurahan Padang Tiakar.

Kepada tim penilai, Asisten III katakan inilah nyata dan realnya Panti Asuhan Aisyiyah. Terkait apa-apa saja yang telah disampaikan melalui paparan yang dilakukan di Propinsi hari sebelumnya, silahkan  ditanyakan langsung kepada pengurus. Baik itu kegiatan sosialnya serta kegiatan yang yang lain yang telah dilakukan beberapa tahun belakangan ini. 

"Pemerintah Kota Payakumbuh melalui dinas terkait, selalu melakukan kerjasama dengan lembaga sosial yang ada di Kota Payakumbuh. Begitu juga dengan  Panti Asuhan Aisyiyah ini, kita selalu mensuport  kegiatannya dan juga membantu untuk kemajuannya," kata Ifon Satria Can.

Sementara tim penilai yang diwakili oleh H. Misral Gani menyampaikan, dimana tujuan dari penilaian ini adalah untuk pembinaan kepada LKS nya. Adapun yang kita nilai, disamping melihat yang dipaparkan oleh perwakilan Aisyiyah di Propinsi, kita juga akan melihat manajementnya. Karena ini sangat penting untuk kemajuan suatu lembaga tersebut.

Misral Gani jelaskan LKS ini sangat berguna dan bermamfaat oleh pemerintah. Karna sebahagian dari tugas pemerintah telah dikerjakannya. LKS melakukan pembinaan juga lakukan kepedulian  serta penentasan kemiskinan melalui kewirausahaan yang dilakukan. Terkait hal tersebut Misral Gani berharap pemerintah daerah bisa memperhatikan dan membantunya.

Kepada pengurus yayasan, Misral Gani sampaikan agar jangan melakukan tindakan yang tidak baik atau memperkaya diri sendiri melalui yayasan. Yayasan harus bertanggung jawab kepada anak-anak yang dibinanya,baik itu kebutuhannya serta yang lainnya. Jika kita tidak bisa menyanggupinya, jangan kerjakan dan jangan paksakan.

"Tugas ini mulia, tapi ingat semuanya akan kita pertanggung jawabkan nantiknya," kata Misral. (Hermiko)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »