Didukung 30 Ribu Relawan, Ganjar Dinobatkan Jadi Bapak Desa

BENTENGSUMBAR.COM - Sebanyak 30 ribu orang yang tergabung dalam relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) perwakilan dari 35 kabupaten/kota di 32 provinsi menggelar deklarasi nasional mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dalam deklarasi itu, Ganjar dinobatkan jadi bapak desa dan pemimpin masyarakat desa.

"Pada hari ini kami relawan Des Ganjar mendeklarasikan Bapak Ganjar Pranowo sebagai bapak desa dan pemimpin masyarakat desa seluruh Indonesia," ujar Deklarator Nasional Des Ganjar, Ulil Albab, di Lapangan Desa Bandengan, Jepara, Sabtu, 4 Juni 2022.

Deklarasi diikuti oleh berbagai elemen masyarakat. Antara lain masyarakat desa, tokoh desa, ulama desa, PKK desa, karang taruna, petani, pedagang, nelayan, hingga UMKM.

"Kami mendukung Bapak Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden Republik Indonesia periode 2024-2029," kata Ulil.

Menurut Ulil, Ganjar telah berkontribusi dalam mewujudkan Undang-Undang Desa saat menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR. 

Ganjar dinilai sangat peduli dengan masyarakat melalui berbagai program yang telah dijalankan selama menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode.

"Pak Ganjar sudah banyak memberikan bukti di Jateng dengan program yang berpihak pada masyarakat desa," ungkap dia.

Kordinator Des Ganjar Jawa Tengah Hartoyo menambahkan Ganjar pantas didukung menjadi presiden berkat keberhasilannya memimpin Jawa Tengah. 

Dia menyakini Ganjar bisa mendapat dukungan dari masyarakat, termasuk partai politik di Tanah Air.

"Kekuatan rakyat lebih dari segalanya. Mudah-mudahan Pak Ganjar jadi Presiden 2024, kami siap berjuang," ucap dia.

Hartoyo mengeklaim ada 30 ribu relawan Des Ganjar yang mewakili dari 32 provinsi berkumpul di Bumi Kartini untuk mendukung Ganjar. Jumlah itu berdasarkan data kepanitian.

"Dana kegiatan ini bersumber dari kami para relawan yang ingin mengemas acara ini secara spektakuler dan dapat menggugah masyarakat untuk mendukung Pak Ganjar," jelas dia.

Selain diikuti relawan, ratusan UMKM di wilayah Jawa Tengah turut serta dilibatkan dalam deklarasi. 

Dagangan mereka diborong para relawan untuk disuguhkan secara gratis kepada masyarakat.

"Ada sekitar 200 UMKM yang kami libatkan, kasih stand gratis dan menyediakan makanan gratis untuk masyarakat," kata Hartoyo.

Deklarasi nasional ini merupakan puncak dari deklarasi yang telah digelar di 14 provinsi lainnya di Indonesia. Antara lain Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatra Selatan, Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Timur.

Sumber: Medcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »