Gerindra-PKB Sepakat Berkoalisi, Religius-Nasionalis Demi Kebangkitan Indonesia Raya

BENTENGSUMBAR.COM - DPP Partai Gerindra dan DPP PKB bersepakat untuk bekerjasama pada Pemilu 2024. Koalisi ini bahkan sudah punya jargon yang menandai hubungan keduanya.

Kesepakatan koalisi disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin usai menggelar pertemuan tertutup di Rumah Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu malam (18/6).

“Alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan dengan erat menghadapi tanggung jawab kenegaraan, yaitu Pilpres, Pileg, dan Pilkada tahun 2024. Saya kira itu intinya,” kata Prabowo saat jumpa pers.

Sementara, Cak Imin mengatakan, kesepakatan untuk bekerjasama dengan Gerindra semakin mantap. 

Ia menegaskan bahwa PKB dan Gerindra siap bekerjasama secara utuh menyeluruh menyambut Pemilu 2024.

“Moga-moga kerja sama kita ini bisa terus dilanjutkan bersama partai-partai lain, untuk menuju suksesnya pilpres,” tegasnya.

Di akhir jumpa pers, kedua ketua umum secara bersahutan memberikan jargon koalisi Gerindra-PKB.

“Kebangsaan yang religius dan nasionalis,” ucap Prabowo.

“Demi kebangkitan Indonesia Raya,” timpal Cak Imin.

Turut hadir sejumlah elite dari kedua partai pada pertemuan itu. Antara lain Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, dan Ketua DPP PKB Saiful Huda.

Sumber: RMOL

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »