Advertorial

Daerah

Guntur Romli Sebut Anies Gubernur Terbodoh, Relawan Kasih Saran: Pak Romli Banyak Baca, Jangan Jadi Buzzer

          Guntur Romli Sebut Anies Gubernur Terbodoh, Relawan Kasih Saran: Pak Romli Banyak Baca, Jangan Jadi Buzzer
Guntur Romli Sebut Anies Gubernur Terbodoh, Relawan Kasih Saran: Pak Romli Banyak Baca, Jangan Jadi Buzzer
BENTENGSUMBAR.COM - Sismono La Ode sebagai Ketua Relawan Bala Anies menanggapi kritik dari politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Diketahui, sebelumnya Guntur Romli mengkritik Anies Baswedan karena dinilai tidak bisa memberikan penjelasan yang baik mengenai polusi udara di Jakarta.

Guntur Romli juga sempat menghubungkan Anies Baswedan dengan hasil pencarian Google dengan kata kunci 'gubernur terbodoh'. "Ketik 'Gubernur Terbodoh' di Google, keluar: Anies Baswedan," cuitnya di Twiiter.

Menanggapi hal itu, Sismono La Ode buka suara dengan mengatakan bahwa Guntur Romli tidak mempunyai pemikiran kritis.

“Apa yang disampaikan Pak Anies itu, dia kan tidak menyangkal bahwa ada suatu momen tertentu udara di Jakarta polusinya tertinggi, bahkan terburuk,” kata Sismono La Ode, dilansir dari Warta Ekonomi, Sabtu 25 Juni 2022.

“Pak Anies hanya mengatakan bahwa untuk membaca secara kritis, lihat kondisi sehari sebelum dan sesudahnya, berarti di hari itu ada yang berbeda,” sambungnya.

La Ode yakin masyarakat sudah paham dengan maksud dari Anies Baswedan mengenai polusi udara di Jakarta.

Dirinya berpendapat hanya orang-orang bodoh saja yang tidak paham dengan perkataan Anies Baswedan seperti Guntur Romli.

“Mungkin Pak Romli masuk kategori ini,” ujar La Ode.

Sismono La Ode juga membantah pernyataan Guntur Romli yang mengatakan bahwa Anies adalah gubernur terbodoh.

Pasalnya, mantan menteri pendidikan itu mempunyai rekam jejak bagus dan mumpuni selama dan sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Yang bodoh itu justru kayak Romli itu. Penjelasan Pak Anies itu sederhana banget, tapi dia nggak paham-paham,” ucap Laode.

La Ode menyarankan Guntur Romli untuk tidak menjadi buzzer dan memperbanyak informasi. 

Dia menambahkan jika perilaku Guntur Romli tetap seperti itu, maka akan berdampak negatif pada kader-kader muda dan penerus PSI.

“Jadi, Pak Romli banyak membaca, jangan jadi buzzer. Jangan sampai kebodohannya diwariskan ke penerusnya. Mau jadi apa bangsa ini kalau kader politiknya kayak gitu,” tutur Laode.

“Sekali lagi, hanya orang bodoh yang tidak memahami apa yang disampaikan secara sederhana oleh Pak Anies. Jadi, kalau teman-teman PSI merasa bodoh dan tidak paham, silakan baca banyak buku sehingga memiliki kemampuan dalam membaca secara kritis,” tutupnya. 

Sumber: HopsID
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »