Hadir di Sirkuit Formula E, Jokowi Disambut Anies, Sahroni hingga Sandiaga

BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo tiba di lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, untuk menyaksikan langsung gelar balap Formula E.

Jokowi hadir pada pukul 14.09 mengenakan kemeja putih dan celana hitam, pakaian yang kerap ia kenakan saat melakukan kunjungan kerja.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Panitia Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni, Co-Founder Formula E Alberto Longo, Ketua MPR Bambang Soesatyo, hingga Menparekraf Sandiaga Uno, sebelum memasuki ruangan VVIP.

Sejumlah pejabat yang juga hadir langsung di lokasi untuk menonton Formula E di antaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Panglima Kodam Mayjen Untung Budiharto, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Politikus PAN Hatta Rajasa, serta Ketua Umum Partai demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.
Selain itu, hadir juga Politikus Gerindra Mohamad Taufik, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, hingga Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Sebagaimana diketahui, seri kesembilan Formula E resmi digelar hari ini, Sabtu 4 Juni di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol. Ajang balap mobil listrik ini bakal digelar satu hari penuh. Berikut jadwal dan informasi penting seputar Formula E hari ini.

Gelaran Formula E punya format berbeda dari balapan Formula 1 yang biasanya digelar tiga hari beruntun. Untuk Formula E, tiap seri hanya dilangsungkan di satu hari mulai dari latihan bebas (free practice), kualifikasi hingga balapan.

Untuk seri kesembilan di Jakarta, agenda dimulai dengan free practice (FP)1 mulai pukul 07.15 - 07.45 WIB. Selanjutnya, ada jadwal FP 2 yang mulai berlangsung pada pukul 09.00 - 09.30 WIB, kemudian babak kualifikasi pada pukul 10.40 - 11.15 WIB dan di hari yang sama juga akan berlangsung jadwal balapan pada pukul 15.00 WIB.
Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memastikan Presiden Joko Widodo akan menghadiri ajang Formula E dan menyaksikan balapan secara langsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol.

"Insyaallah besok Bapak Presiden diagendakan untuk menonton langsung Formula E," kata Heru saat dikonfirmasi, Jumat, 3 Juni.

Sebelum menyaksikan balapan, Jokowi akan melakukan grid walk bersama dengan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Chief Championship Officer & Co-Founder Alberto Longo, dan lima pembalap.

"Presiden juga akan menyapa sekaligus berfoto bersama dengan para pembalap," tutur Heru.

Sumber: VOI

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »