Kader Partai Demokrat Kaltim Ramai-ramai Keluar, Sindiran Keras Chusnul untuk AHY: Baru Ngurus Partai Aja Begini, Mimpi Mau Urus Negara

BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial Chusnul Chotimah mencibir kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. 

Sejumlah kader partai berlambang mercy itu dikabarkan berbondong-bondong mengundurkan diri.

"Beberapa kader Partai Demokrat Kalimantan Timur mengundurkan diri lantaran tak puas dengan sistem kaderisasi yang kini berjalan di bawah komando Ketua Umum baru partai berlambang mercy ini," kata Chusnul dalam akun Twitternya, @ChusnulCh__, Kamis 16 Juni.

Chusnul menilai kader Demokrat yang mengundurkan diri tersebut buah hasil dari tidak puasnya mereka terhadap kepemimpinan AHY.

Atas dasar itu Chusnul menganggap AHY belum pantas memimpin negara dengan problematika lebih pelik dan kompleks lagi.

Dia pun meminta agar putra Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu sadar diri jika berbicara tentang kontestasi Pemilihan Presiden 2024.

"Baru ngurus partai aja begini, mimpi mau urus negara.Bangun Gus (AHY)," tuturnya.

Seperti diketahui, sejumlah kader Partai Demokrat di Kalimantan Timur (Kaltim) dilaporkan mengundurkan diri awal pekan ini. Mereka berasal dari Pengurus Anak Cabang (PAC) Kaltim.

Diduga mereka memilih keluar dari Demokrat lantaran tidak puas dengan sistemasi kaderisasi partai yang disahkan Kementerian Hukum dan HAM dan Direktorat jenderal politik dan Pemerintah Umum Kementerian Dalam Negeri pada 2003 tersebut.

Sumber: VOI

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »