Kerap Nyinyir ke Erick Thohir, Jejak Said Didu Terbongkar saat jadi Komut Merpati: Galak Cuma Mau Nutupin Masa Lalunya...

BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Sekretaris BUMN, Muhamad Said Didu disorot lantaran video tentang BUMN PT Merpati yang bangkrut ketia ia menjadi Komisaris Utama.

Dalam video yang beredar di Twitter, foto Said Didu terpampang dengan narasi video 'Kisah di Balik Bangkrutnya Merpati, Ternyata Karena Membeli Pesawat China'.

"Said Didu sebagai Komisaris Utama Merpati pada masa itu percaya diri atas restrukturisasi PT. Merpati. Kepercayaan diri terebut karena mendapat topangan dana dari pemerintah," tulis video tersebut.

"Ternyata uang negara dipakai untuk membeli 50 pesawat China," dikutip dari video tersebut.

Lalu tahun berikutnya, muncul statement Said Didu yang lepas tangan atas pembelian pesawat.

"Susahlah, kami tidak tahu pembanding harga sebebarnya," ucap Said Didu.

Akan tetapi statement tersebut diubah dan menjadi persetujuan kerjasama antara Merpati dengan Xian Aircraft China.

"2 Tahun setelah persetujuan, Said Didu sebagai Komut Merpati, Merpati Airlines berhenti total dikarenakan pengambilan keputusan yang tidak tepat untuk membeli pesawat menggunakan dana negara," ucap di video.

Pesawat yang dibeli itu, kini diketahui hanya mangkrak dan menjadi besi tua. Hal ini dikomentari pedas oleh pegiat media sosial Yusuf Muhammad.

"Said Didu harusnya malu kalau nyinyirin @erickthohir dan BUMN saat ini. Apalagi kmren BUMN anis cetak rekor berhasil cetak kenaikan laba hampir 1.000 persen," ucapnya dikutip dari Twitter, Senin (13/6/2022).

"Mbok ya ngaca! Dia dlu jadi komut Merpati aja gak becus sampai bangkrut dan berhenti total. Nih suruh lihat Didu," tambahnya.

Sementera netizen dengan akun @tukangrosok__ juga berkomentar terkait hal ini.

"Pantes @msaid_didu galak. Ternyata cuma buat nutupin masa lalunya," ucapnya.

Sumber: Wartaekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »