PILIHAN REDAKSI

Dengar Teriakan Perempuan dari Dalam Rumah, Warga Pisang Pauh Amankan Sepasang Mahasiswa, Ngakunya Nikah Siri

BENTENGSUMBAR.COM - Mendengar teriakan minta tolong, warga  RT 04/RW 04 Kelurahan Pisang Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera ...

Advertorial

Ketua PMI Kota Padang, Lantik Pengurus PMR SMAN 16 Padang Periode 2022-2023

          Ketua PMI Kota Padang, Lantik Pengurus PMR SMAN 16 Padang Periode 2022-2023
Ketua PMI Kota Padang, Lantik Pengurus PMR SMAN 16 Padang Periode 2022-2023
BENTENGSUMBAR.COM - Zulhardi Z Latif, Ketua PMI Kota Padang yang juga Anggota DPRD Kota Padang, melantik Pengurus PMR SMAN 16 Padang Periode 2022-2023 sebanyak 20 orang siswa dari kelas 10 sampai dengan kelas 11, Pada Sabtu (4/6)

Bertindak sebagai pembina upacara pelantikan, Zulhardi menyampaikan dalam sambutannya ucapan terimakasih kepada pengurus PMR yang lama, yang sudah mengabdi selama ini. 

Ia juga sangat mengapresiasi sekali PMR SMA Negeri 16 Padang, yang selama ini selalu aktif, baik dalam struktur yang selalu berubah dan diganti setelah habis masa jabatan dan kemarin juga melaksanakan Diklatsar.

"Berakhir jabatan bukan berakhir kepengurusan dan perhatiannya terhadap PMR di SMAN 16 dan bagi adek-adek yang nantinya sudah menamatkan pendidikan di SMAN 16 juga bisa melanjutkan kegiatan ini keperguruan tinggi yaitu KSR," ungkap Zulhardi yang juga Ketua IPSI Kota Padang.

Zulhardi menjelaskan kepada pengurus PMR yang baru dilantik bahwasannya Palang Merah Remaja adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI.

Ia juga memaparkan tugas dari para anggota PMR yaitu untuk memberi pertolongan pertama untuk kesehatan ketika ada teman atau murid sekolah yang mengalami sakit atau kecelakaan ringan di lingkungan sekolah yang membutuhkan pengobatan.

Dikatakan Zulhardi, tujuan dari ekskul PMR di adakan di sekolah atau palang merah remaja adalah untuk melatih dan membentuk jiwa kemanusiaan para anggotanya, agar mereka bisa memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemanusiaan sejak usia dini," ungkap Zulhardi yang juga Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang.

Terakhir Zulhardi berharap kepada Pengurus PMR SMA N 16 Padang yang baru dilantik ini  agar nantinya, bisa melahirkan ide-ide yang baru untuk meningkatkan semangat anggotanya dan bisa menjadi garda terdepan dalam kegiatan dan penanganan kasus kesehatan di sekolah.

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »