Ketua Srikandi Padang Pariaman Kukuhkan Si Sigab Kecamatan Lubuk Alung

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam mengurangi resiko bencana, Ketua TP. PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur, selaku Srikandi  Siaga Tanggap Bencana (Si Sigab) Padang Pariaman mengukuhkan Si Sigab Kecamatan dan Nagari se Kecamatan Lubuk Alung di Aula Kantor Camat Lubuk Alung, pada Kamis (2/6).

Acara tersebut disaksikan  Kepala Pelaksana BPBD Padang Pariaman Budi Mulya ST. M.Eng bersama jajarannya, dihadiri  Ketua TP. PKK Kecamatan dan Nagari di wilayah Kecamatan Lubuk Alung.

Diketahui, sebanyak 20 orang Srikandi Siaga Tanggap Bencana di Kecamatan Lubuk Alung  dikukuhkan. Adapun Srikandi yang dikukuhkan, terdiri dari Ketua TP-PKK Kecamatan, Ketua TP-PKK Nagari serta Ketua Pokja 4 Nagari.

Dalam paparannya, Ketua SI SIGAB Kabupaten Yusrita Suhatri Bur mengajak seluruh Srikandi yang telah dikukuhkan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat yang ada di sekitar rumah, khususnya kaum ibu. Hal itu bertujuan, agar mereka paham dan mengenali bencana yang akan terjadi. Sehingga nantinya, tentu akan mampu meminimalisir korban yang akan terjadi ketika datang bencana.

“Untuk itu, peran dari Si Sigab Kecamatan dan Nagari, sangat dibutuhkan ditengah masyarakat. Sehingga, masyarakat tidak merasa was-was saat bencana terjadi,” ungkapnya.

Selamat atas dikukuhkan SI SIGAB Kecamatan dan Nagari. Semoga semua niat baik kita diberkati oleh Allah SWT dan bisa melaksanakan tugas sesuai apa yang diharapkan,” imbuhnya mengakhiri.

Kalaksa BPBD Budi Mulya mengatakan bahwa pengukuhan si SIGAB Kecamatan Lubuk Alung merupakan Kecamatan kedua yang telah dikukuhkan.

“Ini merupakan bukti komitmen kolaborasi, antara BPBD Padang Pariaman dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Pariaman. Tentunya dalam rangka mewujudkan Padang Pariaman Berjaya, dengan menciptakan keluarga yang tangguh bencana.

Selanjutnya, Budi Mulya menambahkan pihaknya akan terus secara bergilir ke kecamatan lain, dalam pelaksanaan program inovasi Si Sigab ini.

“Dimana tujuannya adalah untuk pemerataan, dalam hal kesiapsiagaan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman menghadapi segala ancaman bencana yang mungkin terjadi,” tutup Budi yang diamini Wirman Kabid PK BPBD Padang Pariaman.  (IKP/AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »