PILIHAN REDAKSI

Sempat Teriak Minta Tolong, Wanita Tewas Bersimbah Darah di Indekos

BENTENGSUMBAR.COM - Seorang wanita penghuni kamar kos di Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Sela...

Advertorial

Kiai NU Ternama Belain Megawati Soal Tukang Bakso: Sesuai Bhinneka Tunggal Ika, Mosok Nggak Paham Sih

          Kiai NU Ternama Belain Megawati Soal Tukang Bakso: Sesuai Bhinneka Tunggal Ika, Mosok Nggak Paham Sih
Kiai NU Ternama Belain Megawati Soal Tukang Bakso: Sesuai Bhinneka Tunggal Ika, Mosok Nggak Paham Sih
BENTENGSUMBAR.COM - Banyak yang hujat Megawati Soekarnoputri soal omongan jangan cari mantu tukang bakso. Tapi ada nih yang membela Megawati. Kiai NU ternama belain Megawati sampai bilang itu sesuai Bhinneka Tunggal Ika.

Akun kiai NU, Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir membela Megawati soal jangan cari mantu tukang bakso.

Apa sih alasan akun kiai NU ternama Gus Nadir belain Megawati soal omongan jangan cari mantu tukang bakso. Yuk gas yuk bestie Hopers, simak ya selengkapnya.

Kok salah paham dengan Megawati sih

Akun Gus Nadir turut merespons video viral omongan Megawati soal jangan cari mantu tukang bakso lho.

Akun kiai NU itu memahami omongan Megawati itu biasa saja, sebagai guyonan. Itu kan omongan guyonan Megawati ke keluarganya kok yang ribut orang lain sih.

"Ini kok banyak yg salah paham sih. Suasana cair dan akrab saat pembukaan Rakernas PDI Perjuangan. Bu Mega cerita soal guyon sama anak2nya ttg mencari jodoh. Plus kini sdh terjadi pernikahan antar suku, termasuk di Papua —hal yg baik sesuai Bhinneka Tunggal Ika. Mosok gak paham?" tulis akun Gus Nadir dikutip Hops.ID dari akun Twitter @na_dirs, Kamis 23 Juni 2022.

Nah omongan Megawati bikin beberapa pihak geram. Megawati kok ya omongannya dianggap remehkan tukang bakso.

Jadi awal mula kenapa Megawati ngomong soal tukang bakso, adalah soal topik perbaikan genetika manusia Indonesia gimana supaya tingginya bisa seperti Paspampres yang 185 cm.

Megawati kemudian bilang perlu rekayasa genetika dengan kawin campur, supaya generasi anak muda Indonesia ke depan itu badannya tinggi tinggi gitu.

Megawai bilang jangan cari mant tukang bakso

Makanya Megawati berbagi pengalaman, kalau cari mantu itu ya diseleksi gitu lah jangan asal. Makanya rekayasa genetika, salah satunya dengan kawin campur dari lintas suku.

"Lho ini bener lho serius, sudah terbukti lho. Jadi ketika saya mau cari mantu, saya bilang tiga anak saya, awas lho kalu nyarinya kayak tukang bakso, hahaha. Mbak Puan ketawa," kata Mega disambut tawa peseta Rakornas dikutip Hops.ID dari Youtube PDI Perjuangan, Kamis 23 Juni 2022.

Megawati kemudian bilang maaf banget contohkan dengan cari mantu jangan kayak tukang bakso.

Dia menegaskan maksudnya bukan apa, tapi gimana supaya kawin campur itu bisa terjadi.

"Sori, jadi bayangkan, saya pikir gimananya wajahnya. Maaf, tapi bukan apa, manusia Indonesia ini kenapa harus Bhineka Tunggal Ika. Jadi harus kan berpadu, bukan hanya sisi fisik dan perasaan, dari rekayasa genetika itu lho," kata Megawati.

Jadi omongan Megawati mencontohkan dia pesan anaknya untuk jangan pilih mantu tukang bakso itu konteksnya upaya untuk mencari bibit bagus untuk generasi ke depan.

Megawati mengulas postur tinggi Paspampres itu bisa jadi postur itu karena genetika. Nah untuk itu, Megawati mengutarakan penting juga itu kawin campur supaya nanti yang muncul adalah generasi yang postur badannya tinggi.

Nah Megawati mengungkapkan di dalam keluarganya itu selektif untuk pilih pasangan. Sampai dia mencontohkan gurauan dia sudah wanti wanti anaknya untuk jangan cari pasangan seperti tukang bakso.

Sumber: HopsID
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »