Luhut: Saya Merasa Jokowi Berkali-kali Berupaya Melindungi Saya

BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun yang ke-61 pada hari ini Selasa (21/6). Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengucapkan selamat dan mendoakan Presiden Jokowi.

"Selamat Ulang Tahun ke-61, Presiden Joko Widodo. Tetap penuh semangat dan inspirasi meskipun ujian datang silih berganti. Semoga Tuhan YME selalu memberikan berkat kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam memimpin Ibu Pertiwi," tulisnya melalui akun Instagramnya @luhut.pandjaitan, dilihat Selasa (21/6).

Luhut lalu mengungkapkan 8 tahun pengalamannya di dalam pemerintahan yang diberi kepercayaan oleh Jokowi. Menurutnya, tidak mudah mencari pemimpin sejati seperti Jokowi.

"Tidak mudah mencari pemimpin seperti Presiden Joko Widodo. Delapan tahun lamanya sejak saya diberikan kepercayaan untuk menjalankan tugas sebagai menteri di bawah kepemimpinan Presiden @jokowi, saya menyadari bahwa ada rasa percaya yang cukup besar ketika melihat keteladanan dalam memimpin yang beliau tunjukkan," tuturnya.

Menurutnya, ketika dirinya mengenal Jokowi dari belasan tahun lalu sosok eks Wali Kota Solo itu tidak berubah.

Dia mengatakan, Jokowi tidak pernah memiliki kepentingan pribadi dalam jabatannya sebagai Kepala Negara Republik Indonesia ini.

Luhut lalu bercerita mengenai para pemimpin negara yang ia temui memiliki rasa hormat kepada Jokowi. Dia pun bangga bekerja sungguh-sungguh untuk Jokowi.

"Pun demikian hal nya para pemimpin negara yang saya temui, mereka semua selalu menyampaikan apresiasi dan rasa hormat kepada Presiden Joko Widodo. Saya berpikir apakah apresiasi dan rasa hormat itu muncul karena keteladanan 'leadership' beliau, atau karena mereka melihat Indonesia saat ini termasuk negara yang perekonomiannya tetap tahan terhadap goncangan meski di tengah gempuran krisis global yang melanda seluruh dunia? Apapun itu, bagi saya yang paling penting adalah saya bahagia bisa bekerja dan mengabdi secara 'all out' untuk beliau," ungkapnya.

Luhut merasa Jokowi adalah seorang pemimpin dan sahabat yang saling percaya satu sama lain. 

Menurutnya, Jokowi telah berupaya berkali-kali melindungi dirinya dengan memindahkan dirinya ke beberapa posisi.

"Sebagai seorang pimpinan sekaligus sahabat yang saling percaya satu sama lain, saya seringkali merasa bahwa beliau berkali-kali berupaya melindungi saya dengan memindahkan saya ke beberapa posisi, mungkin beliau tidak pernah sampaikan secara eksplisit maksud dari sikap beliau, tetapi saya tahu maksudnya," tutupnya.

Sumber: Merdeka.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »