PILIHAN REDAKSI

Buang Sabu Keselokan, AI Terpaksa Diamankan Satres Narkoba Polres Solok Kota

BENTENGSUMBAR.COM - Tim Satresnarkoba Polres Solok Kota mengamakan AI ( 25 ) sekira jam 22 50 Wib pada Senin tanggal 27 Juni 20...

Advertorial

Nikita Mirzani Sarankan Netizen Tidak Dengar Ceramah dari Ustaz yang Suka Singgung Salib, UAS?

          Nikita Mirzani Sarankan Netizen Tidak Dengar Ceramah dari Ustaz yang Suka Singgung Salib, UAS?
Nikita Mirzani Sarankan Netizen Tidak Dengar Ceramah dari Ustaz yang Suka Singgung Salib, UAS?
BENTENGSUMBAR.COM - Artis Nikita Mirzani menyarankan netizen agar tidak mendengar ceramah dari Ustaz-ustaz yang sering menyinggung agama lain.

Pernyataan Nikita itu merespon pertanyaan netizen yang meminta dirinya berkomentar terkait kasus Ustaz Abdul Somad (UAS) yang dicekal di Singapura.

"Mendingan sekarang, kalau mau dengerin ceramah benar-benar ustaz yang ceramahnya tuh bikin hati dan pikiran tenang, tidak menjatuhkan agama lain, menceritakan perjalanan kisah Nabi Muhammad atau nabi nabi yang lain," ujar Nikita Mirzani lewat sebuah video yang tersebar di YouTube dikutip Selasa 31 Mei 2022.

Nikita Mirzani mengatakan, cari Ustaz yang tidak singgung soal salib, soal agama Hindu, Agama Budha. 

Dia bilang, lebih baik Ustaz berbicara hanya fokus pada ajaran-ajaran Islam.

"Jangan bawa-bawa salib, jangan bawa-bawa agama Hindu, jangan bawa-bawa agama Buddha. Udah benar, ngomongin agama kita sendiri gimana Islam bisa terbentuk, bagaimana Islam ini orangnya sabar-sabar, tawaqal, penuh dengan keikhlasan," ujar Nikita Mirzani.

Lebih lanjut, janda 3 anak ini akui lebih menyukai Gus Miftah dan Ustaz Maulana.

"Makanya gue lebih suka ustaz yang ceramah itu kayak Ustaz Gus Miftah. Sama Ustaz yang bilang 'jamaah oh jamaa' .. Terus sama Suami Kartika Putri juga kalau ceramah itu syahdu," kata Nikita Mirzani.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri Singapura (MHA), buka suara terkait penolakan Ustaz Abdul Somad dan keluarga masuk ke Singapura.

Kementerian menyebut bahwa UAS ditolak karena kerap menyebarkan ceramah ekstrim.

"Somad dikenal menyebarkan ajaran ekstremis dan segregasi, yang tidak dapat diterima di masyarakat multi-ras dan multi-agama Singapura" tulis Kementerian Singapura Selasa 17 Mei 2022.

Ada beberapa ceramah yang disorot Yakni terkait bolehnya bom bunuh diri

"Somad telah mengkhotbahkan bahwa bom bunuh diri adalah sah dalam konteks konflik Israel-Palestina, dan dianggap sebagai operasi syahid" katanya. 

Selain itu, UAS juga dianggap berceramah dengan merendahkan agama lain. 

"Dia juga membuat komentar yang merendahkan anggota komunitas agama lain, seperti Kristen, dengan menggambarkan salib Kristen sebagai tempat tinggal “jin (roh/setan) kafir”. Selain itu, Somad secara terbuka menyebut non-Muslim sebagai kafir (kafir)" kata Kementerian. 

Sumber: FIN.CO.ID
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »