Advertorial

Daerah

Partai Koalisi Baiknya Contoh Sikap PDI Perjuangan yang Tak Koalisi dengan PKS dan Demokrat

          Partai Koalisi Baiknya Contoh Sikap PDI Perjuangan yang Tak Koalisi dengan PKS dan Demokrat
Partai Koalisi Baiknya Contoh Sikap PDI Perjuangan yang Tak Koalisi dengan PKS dan Demokrat
BENTENGSUMBAR.COM - PDI Perjuangan menyatakan tidak akan berkoalisi dengan PKS dan Demokrat di Pemilu 2024 maupun Pilpres 2024.

Pernyataan dari PDI Perjuangan melalui Sekjen Hasto Kristiyanto belum lama ini, dinilai Ketua Ketua DPW Barikade 98 Jabad, Budi Hermansyah, sebagai sikap yang perlu diapresiasi.

Budi menilai PKS dan Demokrat adalah partai oposisi dan bersebrangan dengan pemerintah sehingga sulit untuk bekerjasama.

"Saya mendukung sikap PDIP yang secara tegas menolak koalisi dengan PKS dan Partai Demokrat dalam Pilpres 2024. Alasannya karena ini berkaitan dengan fatsun politik partai koalisi sebagai pendukung pemerintahan Jokowi," kata Budi kepada wartawan di Bandung, Minggu (26/6/2022).

Ia menambahkan, partai koalisi pendukung pemerintah juga seharusnya mengikuti langkah PDI Perjuangan

"Saya kira tidak hanya PDIP tapi juga partai koalisi pendukung pemerintah harus mengambil jarak yang tegas untuk tidak melakukan koalisi dengan PKS dan Demokrat. Harus tetap fatsun," tegasnya.

Ia menyayangkan rencana koalisi PKS dengan Nasdem di Pilpres 2024 dengan mengusung Anies Baswedan.

"Tidak etislah, ada partai koalisi Jokowi mengusulkan figur di luar bagian dari keluarga besar koalisi partai pemerintahan Jokowi. Kalau tetap keukeuh silakan saja tapi harus konsekuen dan konsisten keluar
dari koalisi pemerintahan Jokowi tarik semua kadernya yang duduk di kabinet ga usah nunggu dipecat atau nunggu nanti sampai pendaftaran calon presiden tapi dari sekarang. Itu sebagai bentuk konsistensi dalam perjuangan politik," ujar dia.

Sumber: Tribun Jabar
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »