Prabowo: Capres Tak Harus Saya, Kita Ingin Anak Muda Berani Tawarkan Diri

BENTENGSUMBAR.COM - Ketum Gerindra Prabowo Subianto bicara soal kriteria capres untuk Pilpres 2024.

Menurut dia, ada sejumlah kriteria yang wajib dipenuhi seorang capres di 2024.

Salah satunya, harus WNI serta sehat jasmani dan rohani. Namun, ada suatu kriteria lain yang wajib dimiliki.

"Harus ada sosok yang sungguh-sungguh commit dan setia pada Pancasila dan UUD 1945 seutuhnya. Tidak sebagai mantra tapi seutuhnya. Saya kira itu kriteria yang paling penting. Dan kalau bisa yang berpengalaman," kata Prabowo usai bertemu Ketum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (1/6).

Prabowo kemudian ditanya oleh awak media, dengan sederet kriteria tersebut, maka capres di 2024 tidak harus Prabowo? Ia pun mengiyakan.

"Ya enggak harus Prabowo ya kan. Siapa saja, masa republik ini...," kata Prabowo.

Menteri Pertahanan ini mengatakan, dari sejarah ia belajar bahwa tiap warga negara yang memiliki kemampuan maka dia wajib mengabdikan diri pada bangsa dan negara. Termasuk soal menjadi capres.

"Saya ini belajar dari sejarah. Jadi dalam satu republik yang baik adalah kewajiban setiap warga negara yang mampu fisik, intelek, jasmani dan kondisi ekonomi dirinya dan keluarganya wajib untuk menawarkan diri kepada negara dan bangsa. Jadi wajib. Nah ini yang ingin kita budayakan," kata Prabowo.

Ia pun ingin anak-anak muda bisa berani mengabdi pada bangsa dan negara.

"Kita ingin anak-anak mudanya tadi itu harus berani menawarkan diri untuk mengabdi kepada bangsa dan negara," tutup dia.

Sumbar: Kumparan

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »