PILIHAN REDAKSI

Keberaniannya Melebihi Ibu Tien Suharto, Iriana Jokowi Ibu Negara Pertama yang Berkunjung ke Negara Perang

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat militer dan intelijen Ridlwan Habib menganalisis keikutsertaan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Joko...

Advertorial

Puan Maharani Lebih Layak, PDIP Bakal Rugi Jika Jagokan Ganjar Pranowo

          Puan Maharani Lebih Layak, PDIP Bakal Rugi Jika Jagokan Ganjar Pranowo
Puan Maharani Lebih Layak, PDIP Bakal Rugi Jika Jagokan Ganjar Pranowo
BENTENGSUMBAR.COM - Secara kapasitas dan pengalaman, Ketua DPR RI Puan Maharani lebih mumpuni daripada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sehingga, sangat tepat apabila PDI Perjuangan lebih memilih Puan untuk dijagokan pada Pilpres 2024 mendatang.

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam menilai bahwa di atas kertas, Puan selaku Ketua DPP PDIP lebih tepat diusung oleh PDIP daripada Ganjar yang kader biasa.

Menurutnya, problem yang masih banyak menjadi pekerjaan rumah di Jawa Tengah bisa menjadi beban berat bagi Ganjar untuk menyelesaikannya.

“Jadi secara kapasitas dan pengalaman, Puan lebih mumpuni daripada Ganjar," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (10/6).

Akademisi Universitas Nasional (Unas) Jakarta ini menilai, publik bisa melihat perjalanan politik Puan. 

Di mana, Puan pernah dipercaya menjadi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan Indonesia, dan saat ini menjadi Ketua DPR RI.

"Tentu bukan pekerjaan yang mudah, namun hal tersebut dapat diemban dengan optimal oleh yang bersangkutan. Jadi saya kira kalau dibandingkan antara Puan dan Ganjar, jauh sangat tepat apabila PDIP lebih memilih Puan untuk dijagokan pada kesempatan 2024 yang akan datang," kata Saiful.

Dengan demikian, jika melihat berbagai problem yang dihadapi oleh Jawa Tengah, maka rugi bagi PDIP kalau masih ingin memajukan Ganjar sebagai jagoan pada 2024 yang akan datang.

"Dengan kalkulasi itulah, maka Puan menjadi lebih layak daripada Ganjar untuk dimajukan pada perhelatan 2024 yang akan datang," pungkas Saiful.

Sumber: RMOL
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »