PILIHAN REDAKSI

KPU Sumbar Lakukan Sosialisasi Persiapan Pemilu 2024, Adiak: Jangan Ragu, KPU Pasti Jujur

BENTENGSUMBAR.COM - Kordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Izwaryani atau kerap d...

Advertorial

Radio Diminta Upgrade Diri Agar Tidak Ditinggal Pendengar

          Radio Diminta Upgrade Diri Agar Tidak Ditinggal Pendengar
Radio Diminta Upgrade Diri Agar Tidak Ditinggal Pendengar
BENTENGSUMBAR.COM - Tak ada pergeseran fungsi dari radio, hanya saja ada pergeseran pilihan masyarakat dalam memperoleh informasi, hiburan dan edukasi.

Hal ini diungkapkan Rahmadi Sutrisno, komisioner KPID Sumbar dalam dialog bersama radio 102.6 Padang FM Kamis (2/6) pagi.

Rahmadi Sutrisno yang juga merupakan tokoh muda Padang Pariaman juga menguraikan saat ini masyarakat lebih memilih platfom berbasiskan internet dlm mencari sumber informasi dan hiburan.

Untuk itu radio harus melakukan konvergensi media agar radio dapat pula dinikmati melalui sarana internet.

"Kita juga tidak boleh menutup mata terhadap fenomena Radio yang tidak lagi menjadi pilihan utama hari ini, kita sama-sama mengetahui bahwa radio merupakan perwujudan Industri kreatif yang salah satu produk utamanya adalah konten-konten," ujarnya.

Ketua Bamus disalah satu nagari di Padang Pariaman ini juga mempertanyakan apakah hari ini radio sudah memenuhi selera masyarakat dalam penyediaan kontennya? 

Lebih lanjut Koordinator Bidang Perizinan KPID Sumbar ini mengakui dalam sebuah industri berlaku hukum ekonomi, bahwa suplai produk tentu harus sesuai dengan demand (kebutuhan) masyarakat agar tetap bertahan.

"Tentunya  harus menjadi renungan kita bersama apakah suplay konten kita sudah memenuhi mau masyarakat yang di suguhkan oleh industri radio," ujarnya.

Terakhir, tokoh muda NU Padang Pariaman ini juga harapkan, lembaga penyiaran khususnya radio harus bisa mengambil pasar dan mengupgrade radionya agar bisa tetap bisa bertahan da dicintai oleh para pendengar. (mbb)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »