'Relawan Anies Baswedan' Ancam Tak Pilih Partai Politik yang Tak Calonkan Anies di Pilpres 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Situasi panas didunia politik di Indonesia kini masih terus terjadi.

Hal itu menjelang pemilihan presiden (Pilpres) yang rencananya bakal digelar pada tahun 2024 mendatang. Sejumlah saling serang terus terjadi.

Diketahui, meski pilpres masih dua tahun lagi, sudah banyak perang di media sosial soal siapa yang layak menjadi presiden Indonesia.

Sejumlah akun yang mengatasnamakan dirinya relawan dari sejumlah tokoh yang dianggap layak maju sebagai capres sudah banyak bertebaran di media sosial.

Mereka terus menggencarkan visi misi calon yang didukungnya serta memperluas dukungannya.

Salah satu akun mengatasnamakan relawan yang gencar berselancar di media sosial twitter yakni akun @JarnasABW alias Jaringan Nasional Anies Baswedan.

Pantauan TribunJakarta.com, dalam bio akun tersebut tertulis Jaringan Nasional Relawan Anies Baswedan adalah kumpulan individu dan simpul relawan pendukung Anies Baswedan untuk Indonesia yang lebih baik.
Akun tersebut baru dibuat pada April 2022.

Sampai saat ini, Sabtu (4/6/2022), akun tersebut sudah memiliki 1.703 pengikut di twitter.

Ancam tak pilih parpol yang tak dukung Anies

Dalam salah satu postingannya pada 30 Mei 2022 lalu, ada satu postingan akun @JarnasABW yang mengancam tak akan memilih parpol yang tak mencalonkan Anies sebagai capres di 2024.

"KAMI RELAWAN ANIES BASWEDAN TIDAK AKAN PILIH PARTAI POLITIK YANG TIDAK CALONKAN ANIES CAPRES 2024," begitu kalimat yang tertulis dalam salah satu unggahan akun tersebut.

Selanjutnya, pantauan TribunJakarta.com, akun tersebut juga menggunggah foto saat mereka membagikan tabloid kepada warga yang memuat foto dan berita Anies berjudul "Takdir Anies".

Dijelaskan dalam postingan bahwa warga yang mendapat tabloid tersebut berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ikut komentari Formula E

Tak hanya itu, akun @JarnasABW juga ikut mengunggah pagelaran Formula E yang berlangsung di Ancol, Jakarta Utara hari ini, Sabtu (4/6/2022).

Akun tersebut mengunggah video yang menampilkan antusias para penonton Formula E yang berada di salah satu tribun area sirkuit.

"Penonton full.Tidak spt yg diprediksi para buzerr sebelumnya klo penonton Formula E bakal sepi. Ternyata full dan semangat nihh..," tulis akun @JarnasABW.

Sejak pagi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah tiba di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Hal ini diketahui dari postingan atau unggahan via Instagram pribadinya (@aniesbaswedan).

Tidak hanya sendiri, Anies juga datang bersama istri dan anak-anaknya.

"Selamat pagi dari Sirkuit Ancol. Bersama keluarga dan keponakan2," ucapnya menyapa warganet.

Anies mengajak para pemilik tiket Formula E Jakarta untuk segera datang.

Sedangkan bagi yang tidak memiliki tiket untuk menontonnya via televsisi.
"Buat yang punya tiket, ditunggu di sini. Buat yg lain, saksikan di TV ya. Yuk, ramaikan!" tulis Anies.

Dari unggahan tersebut, terlihat orang nomor satu di DKI Jakarta ini berada di pitstop sembari berbincang dengan Chief Championship Formula E Operations (FEO) Alberto Longo.

Ia juga berkeliling melihat persiapan beberapa tim.

"Inspeksi persiapan Jakarta E-Prix bersama FEO dan OC," tulis Anies.

Sambil berjalan, perbincangan antar keduanya masih terus berlanjut sebelum akhirnya terhenti untuk menyapa satu diantara pembalap Formula E.

Tak sampai di situ, turut didampingi sang istri, Fery Farhati, ia menyaksikan seri free practice sambil bersandar di sofa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »