PILIHAN REDAKSI

Timnas Israel Datang ke Indonesia, Novel Bamukmin: Kami Akan Kepung Bandara, Hotel, Stadion

BENTENGSUMBAR.COM – Novel Bamukmin selaku Wakil Ketua Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 memberikan ultimatumnya ...

Advertorial

Ribuan Santri di Indramayu Gelar Sholawat dan Doa Bersama Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

          Ribuan Santri di Indramayu Gelar Sholawat dan Doa Bersama Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024
Ribuan Santri di Indramayu Gelar Sholawat dan Doa Bersama Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024
BENTENGSUMBAR.COM - Ribuan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Quraniyah, Desa Dukuhjati, Kecamatan Indramayu , menggelar doa bersama dan gebyar sholawat untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Acara ini diikuti oleh 1.500 santri laki-laki dan perempuan Ponpes Al-Quraniyah. 

Selain itu, penyanyi lagu religi sekaligus influencer ternama, Veve Zulfikar, juga turut memeriahkan acara yang berlangsung pada Minggu siang (5/6/2022).

Pengasuh Ponpes Al-Quraniyah, KH Akhim Maghozie menyampaikan, sosok Ganjar dikenal baik di kalangan para ulama dan kyai. 

Menurutnya, hal itu ditunjukkan Ganjar dengan sering mengunjungi pesantren-pesantren di berbagai daerah untuk bersilaturahmi hingga memberikan bantuan.

"Pak Ganjar Pranowo di kalangan para kyai cukup terkenal cukup baik, karena Beliau sering berkunjung ke pesantren-pesantren, jadi sosok Beliau sangat diterima oleh kalangan santri dan pengasuh pondok pesantren," ujar Akhim dalam keterangannya.

Akhim melanjutkan, bangsa Indonesia saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang mampu merangkul semua kalangan masyarakat, termasuk para kyai dan ulama. 

Akhim menilai, Ganjar merupakan sosok yang tepat untuk menjadi Presiden 2024 karena mampu menjadikan ulama dan kyai sebagai panutan.

“Negara Indonesia ini di samping negara Bhinneka Tunggal Ika, tapi panutan ulama sangat luar biasa untuk dijadikan panutan oleh masyarakat. Jadi Pak Ganjar bisa merangkul, mendekati para ulama para kyai, saya kira cukup baik," ungkap Akhim.

Sumber: Sindonews
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »