PILIHAN REDAKSI

Pemprov DKI Cabut Izin 12 Gerai Holywings, Nikita Mirzani Syok: Kami Punya Ribuan Pegawai Cari Nafkah di Sana

BENTENGSUMBAR.COM - Artis Nikita Mirzani mengomentari pencabutan izin usaha terhadap 12 gerai Holywings di Jakarta. Sebagai sal...

Advertorial

Satpol PP Kota Padang "Sapu Bersih" Lapak PKL di Depan UPI

          Satpol PP Kota Padang "Sapu Bersih" Lapak PKL di Depan UPI
Satpol PP Kota Padang "Sapu Bersih" Lapak PKL di Depan UPI
BENTENGSUMBAR.COM - Kembali Satpol PP Kota Padang menertibkan lapak PKL di jalan Aru di depan Kampus UPI, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (20/6/2022). 

Sebelumnya, para PKL dikawasan ini telah surati dan diperingatan. Namun, hingga saat ini masih tidak ada upaya untuk tertib di dalam berjualan.

Menyikapi hal ini, dalam rangka menjaga keindahan dan ketertiban, serta upaya agar kondisi lalu lintas tidak macet, petugas Satpol PP Padang lakukan penertiban kepada Lapak PKL yang ditinggal di lokasi tersebut.

Apatah lagi, di lokasi ini sering terjadi kemacetan lalu lintas karena terhambat oleh lapak PKL.

Selain itu yang lebih terganggunya karena tempat Fasilitas umum, seperti riol jalan dimanfatkan oleh PKL dengan mendirikan lapak-lapak di atasnya.

Tentu hal tersebut beresiko tersumbatnya aliran sungai karena bertumpuknya sampah di area riol, yang akan menyebabkan meluapnya air ketika hujan datang. 

"Agar kondisi area tersebut tidak ada gangguan ketertiban yang ditimbulkan oleh Lapak-lapak PKL, terpaksa ditertibkan," terang Deni Harzandy, Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Padang. 

Lebih lanjut, Deny Harzandy, menjelaskan bahwa upaya Pemerintah Kota Padang dalam rangka menjaga keindahan serta ketertiban, sebagai kota yang tertata dengan baik, maka Satpol PP Padang setiap hari melakukan penertiban kepada para pelanggar Perda.

Maka dari itu, katanya, Satpol PP mengimbau kepada masyarakat Kota Padang agar bersama-sama menjaga dan merawat keindahan, dengan tidak membuat hal hal yang dapat menganggu ketertiban. 

"Personil kita setiap hari akan melakukan pengawasan setiap harinya, jika ada ditemukan pelanggaran maka akan segera kita tertibkan," pungkas Deni Harzandy. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »