Sekjen BPP HIPMI: Pengusaha Muda Harus Berkontribusi Bangun Daerah, dan Pemulihan Ekonomi Nasional

BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Bagas Adhadirgha menyampaikan pengusaha muda harus dapat berkontribusi membangun daerah  dan pemulihan ekonomi nasional. 

Demikian disampaikanya ketika menghadiri Rakerda (Rapat Kerja Daerah) BPD HIPMI Sumatera Barat tahun 2022, bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (28/6) sore.

"Kami di HIPMI, siap untuk mensukseskan pemulihan ekonomi bersama para pelaku usaha muda, baik di Sumatera Barat maupun Indonesia. Kami menyadari dengan terbukanya peluang usaha bagi generasi muda, maka akan menumbuhkan enterpreneur baru yang dapat membuka lapangan kerja dan peningkatan ekonomi daerah dan nasional," ujarnya.

Bagas Adhadirgha mengatakan,  cita-cita HIPMI sebagai lokomotif tumbuhnya ekosistem usaha di seluruh provinsi kabupaten dan kota yang ada di Indonesia, sehingga bisa mendongkrak jumlah pengusaha sebanyak mungkin.

"Kita menargetkan jumlah pengusaha Indonesia dari 3 persen, dapat meningkat menjadi 14 persen, agar ekonomi negeri ini semakin kuat dan mampu menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya,” tukasnya.

CEO Asia Aero Technology ini juga berharap,  Rakerda HIPMI Sumbar dapat menghasilkan program dan inovasi baru dalam menghadapi destruksi ekonomi secara Regional maupun Nasional. 

Peran pengusaha hendaknya pandai menangkap peluang, dalam menciptakan peningkatan kesejahteraan bagi mereka dan masyarakat di sekitarnya.

"Tahun ini, HIPMI memasuki usia yang ke 50 tahun. Suatu usia yang sudah mapan baik dari sisi organisasi maupun kader yang dilahirkan. Sebagai organisasi yang sudah banyak melahirkan kader pengusaha dan pemimpin nasional, maka perayaan HUT Emas yang merupakan tahun istimewa ini, dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan peran HIPMI dalam membangun perekonomian bangsa ke depan," ungkapnya.

Bagas  menuturkan rangkaian HUT HIPMI dengan menggelar HIPMI Expo, Museum HIPMI, Business Matching, hingga Indonesian Young Leader Forum yang dihadiri para Menteri Kabinet Kerja dan juga para Ketua Umum Parpol (Partai Politik).

"Rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 HIPMI pada 10-12 Juni   lalu, di adakan di JCC Senayan, dibuka   Presiden RI, Joko Widodo. Pak Presiden  awalnya hanya 1 jam saja, saking asyiknya dapat bertahan sampai 3 jam. Karena tertarik dengan berbagai stand pameran HIPMI Expo, yang dijajakan oleh pengusaha dari 34 provinsi di Indonesia," terangnya.

Walikota Pariaman Genius Umar menyerahkan cenderamata miniatur Tabuik kepada Bagas sebagai Sekjen BPP HIPMI. Rakerda BPD HIPMI Sumbar  dibuka  Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, dan dihadiri  Walikota Pariaman  Genius Umar selaku tuan rumah, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Buchari, Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Barat, Brian Putra Bastara beserta jajaran BPD HIPMI Sumbar. (J/AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »