PILIHAN REDAKSI

Wanita Berhijab Pamer Makan Babi: Masuk Neraka? Ayat Mana?!

BENTENGSUMBAR.COM – Seorang wanita berhijab makan babi buat geger warganet, dirinya bahkan menantang soal ajaran islam, ia mena...

Advertorial

Sekjen Majelis Nasional KAHMI Hadiri Pelantikan MD KAHMI Pariaman

          Sekjen Majelis Nasional KAHMI Hadiri Pelantikan MD KAHMI Pariaman
Sekjen Majelis Nasional KAHMI Hadiri Pelantikan MD KAHMI Pariaman
BENTENGSUMBAR.COM  -  Sekjen Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Drs. H. Manimbang Kahariadi menghadiri pelantikan Majelis Daerah (MD) KAHMI Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman periode 2022-2027, pada Sabtu (11/6) bertempat di Hall IKK (Ibu Kota Kabupaten) Nagari Parik Malintang Kecamatan Anam Lingkuang.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, Dewan Pakar MW. KAHMI Sumbar Afrizal Mutuwa, Presidium Wilayah Sumbar Fauzan Zakir, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumbar Jefrinal Arifin, Anggota DPRD Sumbar Dra. Hj. Siti Izzati Aziz, Anggota Bawaslu Provinsi Sumbar Vifner, Sekretaris MW KAHMI Sumbar Agustian, Dandim 0308 Pariaman diwakili Kapten Azral Koto, Mewakili Kapolres Pariaman Kabag Sumda. AKP. Rahmat, Ketua KPU Padang Pariaman Zulnaidi, Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman Anton Ishak, dan Presidium KAHMI Pariaman sravpara alumni HMI wilayah Sumbar.

Sekda Rudy Repenaldi Rilis mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya pelantikan Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Pariaman Periode 2022-2027. 

Semoga anggota presidium dan jajaran pengurus yang baru dilantik, dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

Terutama dalam pelaksanaan program Pemerintahan dan Pembangunan. Serta turut membantu mempercepat terwujudnya cita-cita bangsa NKRI, bersama komponen bangsa lainnya.

Rudy Rilis mengatakan Pemerintah saat ini, memerlukan orang yang dapat dipercaya. Oleh sebab itu, harus ada soliditas dari seluruh alumni HMI untuk menyelamatkan bangsa ini dari keterpurukan yang saat ini terjadi.

"Kita meyakini, alumni HMI punya potensi yang sangat besar untuk memajukan bangsa Indonesia. Apalagi saat ini, sangat banyak alumni HMI yang tersebar di berbagai struktur pemerintahan dari pusat hingga daerah," ujar Rudy.

Oleh karena itu, kata Rudy, seyogyanya ke depan KAHMI Pariaman harus memberikan kontribusi terhadap kemajuan bangsa Indonesia, khususnya Pemerintah Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam orasinya, Sekjen Majelis Nasional KAHMI Manimbang Kahariadi  menyampaikan dengan situasi bangsa yang sedang mengalami keterpurukan seperti saat ini, maka sangat diperlukan kesadaran kolektif dari seluruh alumni HMI. 

Hal itu mesti dilaksanakan, untuk menentukan pemimpin yang kuat ke depan, demi mewujudkan Indonesia maju, khususnya Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman yang lebih baik.

"Pemimpin yang kuat adalah pemimpin yang berani dan bersih hatinya serta memiliki ketegasan, yang dipilih melalui proses yang demokratis dan konstitusional. Kepemimpinan yang kuat atau Strong Leadership, bisa saja berasal dari KAHMI atau juga dari orang diluar KAHMI," jelas Manimbang.

"Kita juga menyadari, kata Manimbang. Bahwa saat ini juga ada alumni HMI yang terjerat masalah hukum. Masalah korupsi di Indonesia saat ini sudah sangat parah dan mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara."

"Kita setiap saat disuguhi dengan pemberitaan korupsi. Fenomena ini, merupakan masalah serius yang dihadapi bangsa ini. Masyarakat menginginkan adanya pemimpin yang bersih, berintegritas dan kami kira figur seperti itu masih ada di KAHMI. Sehingga, Indonesia ke depan memiliki pemimpin yang mempunyai integritas moral," ujar Sekjen Majelis Nasional itu.

Presidium  kepengurusan MD. KAHMI Pariaman yang dilantik  Ketua Presidium KAHMI Sumbar Fauzan Kadir berdasarkan Surat Keputusan MW KAHMI Sumbar no. 04/SK/MW-KAHMI-SB/II/2022 tanggal 15 Rajab 1443 H/16 Februari 2022 adalah   Dewan Penasehat, Ketua DR. Irwandi Sulin Dt. Batuah, Sekretaris Anesa Satria SH MM. Dt. Asa Nagari. Dewan Pakar, Ketua Andri Satria Masri, SE. ME, Sekretaris Abdul Salam, S.Ag. MM.

Pengurus Harian, sebagai Presidium Hasan Basri, SPdI. Abdul Rajab, SHI, Baiq Nila Ulfaini, S.Sos. M.PA, Fajar Rusvan Rasyid, SS dan Novri Yanda. Sebagai Sekretaris Umum Junaidi Ismail, SE dan Bendahara Unum Zarmis, S.Ag. M.Pd serta dilengkapi dengan pengurus Biro. (R/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »