PILIHAN REDAKSI

Dipanggil Gus Yaqut karena Geruduk Holywings, Ketua GP Ansor DKI: Saya Tanggung Jawab!

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Wilayah GP Ansor DKI Jakarta, Muhammad Ainul Yakin Simatupang akan menjelaskan maksud konvoi ke Holyw...

Advertorial

Singgung Soekarno, Fahd A Rafiq: Jangan Anggap Sepele Kekuatan Kata Kata

          Singgung Soekarno, Fahd A Rafiq: Jangan Anggap Sepele Kekuatan Kata Kata
Singgung Soekarno, Fahd A Rafiq: Jangan Anggap Sepele Kekuatan Kata Kata
BENTENGSUMBAR.COM -  Ir. Soekarno membakar semangat rakyat Indonesia hanya melalui kekuatan kata kata yang terucap dari pidatonya, memberikan kobaran api semangat ke dalam alam bawah sadar rakyat Indonesia yang saat itu akan pentingnya menjadi manusia merdeka dan lepas dari penjajahan bangsa lain. Dengan satu kata yaitu MERDEKA. 

Hal yang tertulis diatas adalah bagaimana kekuatan kata kata mampu merubah alam bawah sadar manusia, sang pena meletakkan contoh diatas adalah yang masyarakat Indonesia antar generasi bisa lebih mudah memahami.

Sebagai Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq mengatakan,  belajar  dari sejarah yang lebih mengglobal, Rasulullah SAW dahulu merubah nama kota Yastrib yang artinya tempat terasing di gurun gersang, yang pada saat itu penduduknya buta huruf dan tidak berpendidikan merubah menjadi nama baru yang dikenal saat ini adalah Madinal Al Munawwaroh (Kota yang bercahaya).

"Banyak orang beranggapan hal itu agak gila, tetapi ternyata merubah nama dari Yastrib ke Madinatul Munawwaroh memprogram pemikiran penduduk Yastrib untuk membuktikan pikiran kebenaran narasi yang mengatakan madinah adalah kota bercahaya dan tidak sampai 400 tahun setelah diucapkan, benar menjadi kota yang bercahaya dengan wilayah islam saat itu mencapai kejayaannnya di dataran eropa. Makna rasulullah tadi memiliki makna Mind Programing dikenal dalam dunia aplikasi Psikologi dengan nama Projectory Imaginery," jelasnya, kemaren.

Ketum DPP KNPI periode 2015 -2018 ini mencontoh model Projectory Imaginary Rasulullah tadi dengan penjabaran dalam manajemen modern, pria yang akrab dipanggil bang Fahd ini mencontohkan  bagaimana sebuah klub permainan olah raga bernama 49ers yang dahulu hanya sebuah klub medioker bisa menjadi klub papan atas hanya merubah yel yel. 

Pemainnya banyak yang tidak diganti sistemnya pun dilakukan dengan sedikit perubahan. Ada yang paling changing yaitu merubah yel dari club tersebut. Perubah Yel tersebut ternyata merubah perilaku tim 49ers tersebut sama dengan penduduk Yastrib kota buangan yang diubah namanya menjadi Madinah kota bercahaya penduduknya langsung berubah. Jim selaku pelatih saat itu merubah kalimat mind programing atau projectory imaginigary tadi yaitu dengan mengatakan kalimat yel yel “whos got better than us terjemahan bebasnya siapa yang lebih baik dari kita penonton menjawab no body”. Klub tersebut yang tadinya kelas medioker naik pamornya menjadi kelas atas. 

Fahd El Fouz menegaskan, manusia makhluk yang 90 persen tubuhnya adalah air. Ada sebuah penelitian mengenai kekuatan kata kata yang dilakukan oleh ilmuwan jepang DR. Masaru Emoto dalam bukunya the Power of Water ia menunjukkan bahwa air yang diucapkan atau dibacakan kalimat positif akan membentuk kristal kristal persegi enam yang sangat indah. Dan jika diberikan kalimat negatif kristal pada air tersebut menjadi rusak dan tidak beraturan. 

Artinya kekuatan kumpulan kata kata mampu merubah partikel air, apalagi kita manusia yang 90 persen adalah air. Kesimpulanl dari penelitian Dr. Emoto kata kata memiliki power yang dapat mempengaruhi sesuatu atau seseorang. 

"Jadi, Bagaimana Kekuatan kata kata tersebut kita aplikasikan di negeri yang kita cintai ini  dengan Mind Programing (dalam aplikasi psikologi  projectory Imaginery) ?" ajaknya. (ASW)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »