PILIHAN REDAKSI

Pemprov DKI Cabut Izin 12 Gerai Holywings, Nikita Mirzani Syok: Kami Punya Ribuan Pegawai Cari Nafkah di Sana

BENTENGSUMBAR.COM - Artis Nikita Mirzani mengomentari pencabutan izin usaha terhadap 12 gerai Holywings di Jakarta. Sebagai sal...

Advertorial

Sosialisasi FORIKAN, Yusrita Suhatri Bur Ajak Orang Tua Biasakan Anaknya Makan Ikan Sejak Dini

          Sosialisasi FORIKAN, Yusrita Suhatri Bur Ajak Orang Tua Biasakan Anaknya Makan Ikan Sejak Dini
Sosialisasi FORIKAN, Yusrita Suhatri Bur Ajak Orang Tua Biasakan Anaknya Makan Ikan Sejak Dini
BENTENGSUMBAR.COM - Pemenuhan gizi untuk anak sangatlah penting demi mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Hal ini bisa dilakukan lewat pemberian variasi makanan sehat, salah satunya ikan.

Demikian diungkapkan Ketua Forikan Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur, Kamis (23/06/2022), pada sosialisasi Gerakan Memasyaratkan Makan Ikan (GEMARIKAN), di Aula Dinas Perikanan Padang Pariaman, Lubuk Alung.

Pada sosialisasi GEMARIKAN kepada siswa SD tersebut Yusrita Suhatri Bur didampingi Kepala Dinas Perikanan Khairul Nizam, Sekretaris Dinas Perikanan Anton Wira Tanjung, Yusrita Suhatri Bur mengajak orang tua membiasakan anaknya makan ikan sejak dini.

"Karena dengan makan Ikan dapat mencerdaskan otak. Kemudian dapat meningkatkan kekebalan Imun pada tubuh anak," katanya

Dijelaskannya, salah satu masalah kesehatan di Indonesia yang saat ini sedang berusaha diperangi adalah stunting, yang terjadi akibat kekurangan gizi. Ikan merupakan pilihan sumber protein yang baik untuk membantu mengatasi hal tersebut.

Protein yang terkandung di dalam ikan memang berbeda untuk setiap jenisnya. Namun, secara umum 100 gram ikan dapat mengandung hingga 22 gram protein.

Upaya ini, ulasnya,  bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal. 

"Dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global, " kata Yusrita Suhatri Bur yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Padang Pariaman itu. (**/AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »