PILIHAN REDAKSI

Qodari Sebut Presiden Jokowi Beri Sinyal Ingin 3 Periode

BENTENGSUMBAR.COM - Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari menilai Presiden Jokowi memberi sinyal ingin 3 periode. &...

Advertorial

Survei Sebut Pemilih Jokowi Pilih Ganjar, PDI-P: Ibu Mega Arahkan Kami Tidak Tergoda Genderang Pemilu

          Survei Sebut Pemilih Jokowi Pilih Ganjar, PDI-P: Ibu Mega Arahkan Kami Tidak Tergoda Genderang Pemilu
Survei Sebut Pemilih Jokowi Pilih Ganjar, PDI-P: Ibu Mega Arahkan Kami Tidak Tergoda Genderang Pemilu
BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kepada jajaran partai agar tidak tergoda dengan hasil survei elektabilitas tokoh-tokoh calon presiden (capres).

Hal tersebut disampaikan Hasto ketika ditanya soal elektabilitas Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDI-P Ganjar Pranowo, yang dinilai mendapatkan suara tinggi dari para pemilih Presiden Joko Widodo.

"Meskipun muncul upaya untuk menarik PDI-P di dalam genderang pemilu 2024, arahan yang diberikan oleh Ibu Megawati buat kami semua untuk tidak tergoda," kata Hasto ditemui di Universitas Pertahanan, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/6/2022).

Ia menuturkan, sejauh ini PDI-P masih menaruh skala prioritas untuk turun ke bawah membantu masyarakat dibandingkan Pemilu 2024.

Dia pun mempersilakan beragam survei nasional terus melakukan kerja-kerjanya merekam data dari masyarakat.

Begitu juga, Hasto menilai PDI-P tidak mempersoalkan adanya pertemuan yang gencar dilakukan oleh elite partai politik lain menuju 2024.

Namun, PDI-P lebih memilih untuk fokus membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo terlebih dulu agar selesai dengan baik.

"Kami tetap fokus untuk mendorong agar pemerintahan Jokowi ini mencapai prestasi yang terbaik dalam kepemimpinan beliau, sehingga sekaligus akan meletakkan dasar-dasar yang kuat bagi pemerintahan yang akan datang. Itu skala prioritas PDI-P," jelas Hasto.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diprediksi akan berebut suara pemilih Jokowi di Pemilu Presiden 2014 dan 2019 jika keduanya maju di Pilpres 2024.

Ini diungkapkan oleh pendiri Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saiful Mujani, merujuk pada data-data survei nasional lembaganya.

"Dari survei-survei nasional tatap muka yang dilakukan SMRC selama setahun terakhir, mereka yang memilih Jokowi di Pilpres 2019 trennya cenderung memilih Ganjar," kata Saiful melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (3/6/2022).

"Meskipun banyak juga yang bergeser ke Prabowo dan Anies Baswedan," tuturnya.

Sumbar: Kompas.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »